KBA SMPN 5 Makassar

KBA SMPN 5 Makassar Gelar Fun Bike Wisata Budaya 20 Maret Mendatang, Berikut Cara Daftarnya

Titik start gowes yaitu dari Monumen Mandala dan finish di Lapangan Karebosi. Gowes tersebut rencananya akan dilepas oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdh

Dok KIPASS
Keluarga Besar Alumni (KBA) SMPN 5 Makassar dan Komunitas Pesepeda SMPN 5 Makassar (KIPASS) sudah membuka pendaftaran Fun Bike bertajuk 'Gowes Wisata Budaya' bakal digelar, Minggu (20/3/2022) mendatang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Fun Bike bertajuk 'Gowes Wisata Budaya' bakal digelar, Minggu (20/3/2022) mendatang.

Penyelenggara, Keluarga Besar Alumni (KBA) SMPN 5 Makassar dan Komunitas Pesepeda SMPN 5 Makassar (KIPASS) sudah membuka pendaftaran.

Keluarga Besar Alumni (KBA) SMPN 5 Makassar dan Komunitas Pesepeda SMPN 5 Makassar (KIPASS) sudah membuka pendaftaran Fun Bike bertajuk 'Gowes Wisata Budaya' bakal digelar, Minggu (20/3/2022) mendatang.
Keluarga Besar Alumni (KBA) SMPN 5 Makassar dan Komunitas Pesepeda SMPN 5 Makassar (KIPASS) sudah membuka pendaftaran Fun Bike bertajuk 'Gowes Wisata Budaya' bakal digelar, Minggu (20/3/2022) mendatang. (KIPASS)

Ketua KIPASS, Nurdin Mone mengataka, Gowes Wisata Budaya ini ditargetkan 1.000 peserta.

"Itu baik internal KIPASS, komunitas pesepeda lainnya, hingga masyarakat umum," katanya dalam rilisnya, Sabtu (19/2/2022).

Nah, bagi yang ingin turut serta meramaikan gelaran ini, dapat melakukan pendaftaran di Sekretariat KIPASS yang di Jl Badak No 41 Makassar.

"Biaya pendaftaran Rp25 ribu. Sudah termasuk snack. Pendaftaran kita buka sampai H-3 kegiatan," jelas Nurdin.

Ditanya soal tema, Nurdin mengatakan, gowes tersebut bertujuan mengenalkan dan mengingatkan kembali bangunan bersejarah yang tersebar di Makassar.

Ada 10 bangunan bersejarah yang akan dilewati saat gowes, diantaranya Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur, Gedung Mulo, Menara PDAM Makassar, Rujab Wali Kota Makassar, Rumah Sakit Stella Maris, Benteng Ford Rotterdam, Gedung Kesenian, Monumen Mandala, dan lain-lain.

Titik start gowes yaitu dari Monumen Mandala dan finish di Lapangan Karebosi. Gowes tersebut rencananya akan dilepas oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

"Kami berharap dengan Gowes Wisata Budaya ini bisa mengenalkan dan mengingatkan kembali bahwa Kota Makassar memiliki banyak bangunan bersejarah," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved