Virus Corona

11 Gejala Seseorang Terinfeksi Varian Omicron, Ada Sesak Napas dan Diare

Kementerian Kesehatan RI mengatakan, pasien yang terinfeksi Omicron memiliki tingkat keparahan yang berbeda dibanding yang terinfeksi varian Delta.

Editor: Muh. Irham
Hello Sehat
Batuk merupakan salah satu gejala terserang virus covid-19 varian omicron. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Kasus penyebaran virus corona di Indonesia masih tinggi. Saat ini, mayoritas pasien yang dirawat di rumah sakit terinfeksi virus corona varian Omicron.

Kementerian Kesehatan RI mengatakan, pasien yang terinfeksi Omicron memiliki tingkat keparahan yang berbeda dibanding mereka yang terinfeksi varian Delta.

Sebagian orang merasakan bahwa gejala Omicron hampir tidak jauh berbeda dengan flu biasa. Namun, ada juga yang merasakan sebaliknya, oleh karena itu penting untuk mengetahui apa saja gejala jika terinfeksi varian Omicron.

Sebelumnya pada 26 November 2021, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengindikasikan varian baru SARS-CoV-2 yang menjadi perhatian, yang kemudian dikenal sebagai Omicron Trusted Source.

Varian Omicron tersebut telah menimbulkan kekhawatiran di kalangan otoritas kesehatan karena tampaknya sangat mudah menular dan lebih mungkin untuk menginfeksi ulang.

Ada juga beberapa kekhawatiran bahwa Omicron dapat melewati perlindungan yang diberikan oleh vaksin COVID-19.  Untuk itu, negara-negara di seluruh dunia telah mengambil berbagai tindakan dan tindakan pencegahan untuk mengurangi penyebaran Omicron di antara populasi mereka.

Namun demikian, di dalam dunia yang terus bergerak, mustahil untuk menghentikan penyebarannya sama sekali.

Beberapa alasan untuk optimis mungkin karena berbagai laporan menunjukkan bahwa infeksi dengan varian ini cenderung menyebabkan gejala yang lebih ringan dibandingkan dengan varian SARS-CoV-2 sebelumnya, seperti Delta.

Tapi bagaimana seseorang bisa tahu jika mereka memiliki infeksi Omicron? Apakah gejalanya sama dengan gejala infeksi varian sebelumnya?

Gejala apa yang disebabkan oleh Omicron?

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved