Kesehatan

Kenali 3 Gejala Seseorang Alami Kolesterol Tinggi di Sekitar Mata

Untuk mengetahui seseorang mengalami kolesterol tinggi, isa dilakukan dengan pengambilan sampel darah yang diambil dari ujung jari

Editor: Muh. Irham
Istimewa
Ilustrasi mata. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Kolesterol tinggi adalah salah satu kondisi yang sangat membahayakan. Kolesterol tinggi dapat menimbulkan berbagai penyakit mematikan seperti jantung, dan stroke.

Kolesterol tinggi dapat dialami laki-laki dan perempuan dari berbagai usia.

Untuk mengetahui seseorang mengalami kolesterol tinggi, isa dilakukan dengan pengambilan sampel darah yang diambil dari ujung jari maupun pembuluh darah.

Selain dengan cara medis tersebut, kita bisa menandai adanya kolesterol tinggi dengan melihat kondisi kaki juga mata. Kolesterol adalah substansi yang dibutuhkan tubuh agar metabolisme bisa bekerja dengan semestinya.

Namun jika levelnya terlalu tinggi, kolesterol justru akan membahayakan kondisi jantung.  Dikutip dari Very Well Health, ada beberapa tanda atau gejala kolesterol tinggi yang muncul di sekitar mata kita. 

Jika tanda ini sudah muncul, sebaiknya segera memeriksakan diri ke pusat kesehatan terdekat.

Berikut ini adalah gejala kolesterol tinggi yang muncul di mata, yang bisa dijadikan acuan mengenal kondisi kolesterol tubuh:

1. Plak kuning di sekitar mata

Gejala kolesterol tinggi yang paling sering terjadi di sekitar mata adalah xanthelasma, yaitu plak berwarna kekuningan di sekitar mata juga hidung.

Plak kekuningan ini timbul akibat timbunan kolesterol yang ada di bawah lapisan kulit. Xanthelasma tak menganggu indera penglihatan, alias tak mengganggu kualitas pandang dari mata.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved