UMKM

Kopi Mattabulu Dapat Undangan Khusus ke Rektorat STP Trisakti Jakarta

Dalam kunjungan tersebut, Dr. Nurbeati, MM selaku wakil rektor II bersama staf sekolah Tinggi perhotelan dan pariwisata Trisakti , berharap bisa beker

Penulis: Muslimin Emba | Editor: Saldy Irawan
dok pribadi
Produk UMKM Soppeng yaitu kopi Mattabulu mendapatkan undangan khusus ke Rektorat STP (Sekolah Tinggi perhotelan dan Pariwisata) Trisakti Jakarta, sehari setelah penutupan Festival kopi Agroforestry 2022 di Manggala wanabakti KLHK. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SOPPENG - Produk UMKM Soppeng yaitu kopi Mattabulu mendapatkan undangan khusus ke Rektorat STP (Sekolah Tinggi perhotelan dan Pariwisata) Trisakti Jakarta, sehari setelah penutupan Festival kopi Agroforestry 2022 di Manggala wanabakti KLHK.

Dalam kunjungan tersebut, Dr. Nurbeati, MM selaku wakil rektor II bersama staf sekolah Tinggi perhotelan dan pariwisata Trisakti , berharap bisa bekerjasama dengan pihak Pemkab .

"Saya berharap kita dapat melakukan kerjasama atau berkolaborasi dengan pihak Pemkab Kab. Soppeng di bidang pariwisata desa maupun dalam pengembangan produk lokal lainnya seperti Gula Aren ,kopi jenis arabica, robusta dan liberika," kata Nurbaeti. 

Lebih lanjut ia menyampaikan pihak STP Trisakti Jakarta akan melakukan kunjungan balasan di awal bulan Maret nanti.

"Insya Allah jika tidak ada halangan, sekitar bulan Maret awal kami akan datang berkunjung ke Soppeng untuk mengadakan pembinaan dan pengembangan selanjutnya mengenai hasil olahan gula aren dan kopi Mattabulu disana" katanya.

Seiring dengan konsep pembangunan kepariwisataan Soppeng sebagai strong point , menjadi,kan Soppeng sebagai destinasi wisata.

Kaswadi Razak Bupati Soppen sangat senang dengan program pariwisata.

Oleh karena itu ia inngin pengembangan wawasan berwirausaha agar lebih mandiri kedepannya. 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved