Breaking News:

Tribun Makassar

Dinas PU Fokus Benahi Akses Lorong Wisata di Tahun 2022, Anggaran Capai Rp4,4 Miliar

Dinas PU punya peran untuk memperbaiki fasilitas maupun akses 1000 lorong wisata cetusan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Penulis: Siti Aminah | Editor: Sukmawati Ibrahim
Dok Dinas Ketahanan Pangan
Desain Lorong Wisata Dinas Ketahan Pangan. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) turut berkontribusi dalam pembangunan lorong wisata di Kota Makassar.

Dinas PU punya peran untuk memperbaiki fasilitas maupun akses 1000 lorong wisata cetusan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Kepala Dinas PU Makassar, Zuhaelsy Zubir mengatakan, lorong wisata salah satu program prioritas Danny-Fatma yang dimasukkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJD).

Sebanyak 5 ribu lorong wisata yang akan dibangun. Dimana setiap tahunnya menarget 1.000 lorong wisata.

Helsy-sapaannya menjelaskan, Dinas Pariwisata menjadi leading sector dalam program ini, tetapi muaranya tetap ada di Dinas PU.

"Jadi kita dari PU menyiapkan dan membangun infrastruktur yang ad di lorong wisata, seperti penataan jalan lingkungan, drainase, pengerukan sedimen, dan gerbang yang akan menjadi ikon ciri khas lorong," ucapnya, Jumat (14/1/2022).

Hanya saja kata dia, tidak semua 1.000 lorong wisata tersebut akan digarap. Sebab sudah banyak lorong di Makassar yang memiliki kualitas jalan dan drainase bagus.

"Hasil survey 30 persen yang kita kerjakan, tinggal SKPD lain menata, misalnya karakter lorongnya apa, masing-masing OPD yang terlibat menyiapkan anggarannya, kita fokus ke akses dan drainasenya," jelasnya.

Baca juga: Kadis Pendidikan Sebut Video Kekerasan Siswa SMP Hanya Konten, Danny Pomanto: Tidak Mungkin!

Rerata akses lorong yang masih butuh perhatian yakni di Kecamatan Biringkanaya, Manggala, dan Tamalate.

Sebelumnya, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Makassar Ferdy Mohtar mengatakan, ada beberapa OPD terlibat untuk mewujudkan program ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved