Breaking News:

Aset Digital

Mengenal NFT, Aset Digital yang Membuat Ghozali Memperoleh Uang Miliaran Rupiah

Sebagai informasi, dikutip dari Forbes, NFT atau Non-Fungible Token adalah aset digital yang mewakili obyek dunia nyata seperti seni, musik

Editor: Muh. Irham
twitter
Ghozali Everyday 

TRIBUN-TIMUR.COM - Hanya dengan bermodal foto selfie, Ghozali berhasil mendapatkan uang hingga miliaran rupiah. Hal itulah yang membuat nama Ghozali tiba-tiba menjadi viral di media sosial.

Sosoknya semakin menjadi sorotan ketika chef Arnold juga ikut membeli sejumlah NFT-nya.

Sebagai informasi, dikutip dari Forbes, NFT atau Non-Fungible Token adalah aset digital yang mewakili obyek dunia nyata seperti seni, musik, item dalam game, dan video.

Mereka dibeli dan dijual secara online, seringkali dengan cryptocurrency, dan mereka umumnya dikodekan dengan perangkat lunak dasar yang sama dengan banyak cryptos.

Siapa pun dapat melihat gambar satu per satu— atau bahkan seluruh kolase gambar secara online secara gratis.

Tapi, bagi orang umum pasti heran mengapa ada orang yang rela menghabiskan jutaan dolar untuk sesuatu yang bisa mereka screenshot atau unduh dengan mudah? Ini karena NFT memungkinkan pembeli memiliki barang asli.

Baca juga: Siapa Ghozali? Pemuda Indonesia yang Kini Jadi Miliarder Usai Jualan NFT Koleksi Foto Selfie

Baca juga: Kok Bisa Ghozali Pemuda Asal Indonesia Jadi Miliarder Hanya dari Jualan NFT Koleksi Foto Selfie?

Tidak hanya itu, ini berisi otentikasi bawaan, yang berfungsi sebagai bukti kepemilikan. Kolektor menghargai "hak membual digital" itu hampir lebih dari barang itu sendiri.

Hal yang membedakan NFT dengan Bitcoin atau cryptocurrency lainnya adalah, setiap NFT memiliki tanda digital yang membuatnya tidak mungkin ditukar atau dibandingkan dengan lainnya.

Kembali pada Ghozali, tak ada alasan jelas mengapa foto-foto yang dijualnya bisa begitu populer.

Awalnya foto itu dijual 0,001 ETH atau sekitar Rp 48.000, tapi berkembang dan meningkat dengan cepat.  Di akun OpenSea miliknya, bahkan sudah tercatat ada 448 pemilik NFT-nya dari total foto yang dijual sebanyak 933. OpenSea merupakan platform jual beli NFT.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved