Breaking News:

Ghozali Everyday

Siapa Ghozali? Pemuda Indonesia yang Kini Jadi Miliarder Usai Jualan NFT Koleksi Foto Selfie

NFT yang dinamakan "Ghozali Everyday" berisi kumpulan foto Ghozali sejak berusia 18 tahun hingga 22 tahun yang bisa dikoleksi siapa pun

Editor: Ilham Arsyam
Twitter @Ghozali_Ghozalu
Ghozali 

TRIBUN-TIMUR.COM - Seorang pemuda asal Indonesia bernama Ghozali viral di media sosial setelah potret selfie dirinya yang dijual dalam bentuk non-fungible token (NFT) ramai dikoleksi kolektor digital, Rabu (12/1/2022).

Ghozali (22) menjual foto selfie dirinya melalui platform jual beli NFT, OpenSea. Platform tersebut memungkinkan jual beli NFT antar penyedia dan kolektor dengan mata uang kripto Etherium (ETH).

NFT yang dinamakan "Ghozali Everyday" berisi kumpulan foto Ghozali sejak berusia 18 tahun hingga 22 tahun yang bisa dikoleksi siapa pun.

"Ini benar-benar gambar saya di depan komputer hari demi hari," tulis Ghozali dalam laman OpenSea miliknya.

Ghozali menyediakan sebanyak 933 foto selfie-nya untuk dikoleksi. Mulanya, harga untuk mengoleksi 1 selfie Ghozali hanya sebesar 0.001 ETH atau sekitar Rp45 ribu saja.

Setelah viral hingga mengundang banyak kolektor, harga NFT Ghozali Everyday rata-rata di sekitar 0.3 ETH atau Rp14 juta. Harga ini bisa bertambah atau berkurang, tergantung pasar.

Melalui akun Twitter-nya, Ghozali mengatakan, setiap selfie memiliki cerita di baliknya. Coba lihat apa penjelasan Ghozali terkait foto yang berhasil dikoleksi seseorang ini.

"Sangat langka, rambut ini mirip Tobey emo Spiderman 3," jelas Ghozali merujuk Spider-Man yang terkena efek Symbiote.

"Cerita pendek panjang (?) Di malam hari saya tak bisa tidur karena banyak berpikir, saya menyadari besok saya harus pergi ke sekolah," jelas Ghozali di NFT edisi kesekiannya.

Hingga Rabu (12/1), Ghozali mengumumkan NFT-nya hanya tersisa 331 saja.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved