Breaking News:

Diskusi Forum Dosen 2022

Prof Marwan Mas Tidak Percaya Wacana Danny Pomanto Bongkar Taman Macan

Forum dosen kali ini membahas tema Problematika "Ruang Kota" Makassar: Refleksi dan Proyeksi 2022.

Penulis: Ari Maryadi | Editor: Saldy Irawan
Screenshot youtube
Akademisi Universitas Bosowa Makassar Prof Marwan Mas jadi narasumber dalam Diskusi forum dosen Tribun Timur bertema Problematika "Ruang Kota" Makassar: Refleksi dan Proyeksi 2022, Selasa (11/1/2022) sore. (Foto tangkapan layar Youtube Tribun Timur)   

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Diskusi forum dosen Tribun Timur menghadirkan Wali Kota Makassa Moh Ramdhan Pomanto, Selasa (11/1/2022) sore.

Forum dosen kali ini membahas tema Problematika "Ruang Kota" Makassar: Refleksi dan Proyeksi 2022.

Akademisi Universitas Bosowa Makassar Prof Marwan Mas mengungkapkan sejak awal tidak percaya kabar Danny Pomanto akan membangun pelayanan publik di Taman Macan.

Bagi Prof Marwan, Danny Pomanto adalah seorang arsitektur yang paham tentang pembangunan dan tata ruang.

Dalam kesempatan itu Prof Marwan di awal mempertanyakan peraturan tentang penebangan pohon.

"Tadi sudah digambarkan apa yang mau dibangun, yaitu pelayanan publik, konon dikabarkan akan dibangun di atas ruangan publik. Ternyata tidak dibangun di atas ruang publik," kata Prof Marwan.

"Saya itu, kalau tidak salah ada perda wali kota atau peraturan wali kota larang kita untuk menebang pohon, bahkan di halaman rumah sekalipun kalau ada pohon harus dilaporkan kalau mau ditebang," sambungnya.

Prof Marwan mempertanyakan, apakah masih berlaku peraturan itu atau tidak, ataukah ada memang atau tidak pernah peraturan wali kota atau perda.

Rupanya ia sering berolahraga di Taman Macan. Ia juga sering duduk-duduk di situ. Ia melihat ada ruang kosong antara Telkom.

"Kalau mau dibangun di situ, betul, makanya saya waktu perdebatan di grup forum dosen, saya bilang jangan kita buru-buru klaim keliru wali kota, karena wali kota itu ahli pembangunan di bidang situ," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved