Breaking News:

Prof Nasaruddin Umar dan Amran Mahmud Bahas Buku Ke-As'adiyahan

Buku itu menjelaskan bagaimana sejarah, fiqih, aqidah dan akhlak, serta pandangan-pandangan sosial kemasyarakatan.

Tribun Timur
Suasana seminar Nasional Buku Ke-As'adiyahan yang digelar oleh Pengurus Pusat Pondok Pesantren As'adiyah Sengkang secara hybrid 

TRIBUN-TIMUR.COM, WAJO - Bupati Wajo Amran Mahmud menaruh harapan, agar buku ke-As’adiyahan bisa menjadi salah satu referensi atau pedoman bagi umat Islam di Wajo, maupun di seluruh penjuru nusantara, hingga dunia.

Harapan tersebut disampaikan Amran Mahmud saat menghadiri Seminar Nasional Buku Ke-As'adiyahan yang digelar oleh Pengurus Pusat Pondok Pesantren As'adiyah Sengkang secara hybrid, Minggu (9/01/2022) malam lalu.

“Ini akan menjadi pegangan kita dalam memajukan peradaban apalagi di era sekarang yang sudah menuju era 5.0 agar tidak mudah terprovokasi dengan berbagai pengaruh-pengaruh buruk era digitalisasi sekarang ini,” katanya.

Amran yang juga Wakil Direktur Pascasarjana IAI As’adiyah Sengkang menuturkan, memang sudah dibutuhkan adanya pedoman yang ditulis dalam buku ke-As'adiyahan.

Buku itu menjelaskan bagaimana sejarah, fiqih, aqidah dan akhlak, serta pandangan-pandangan sosial kemasyarakatan yang bisa menjadi rujukan dalam kehidupan.

Karena itu, lanjut Ketua ICMI Wajo ini, menegaskan jika Pemkab Wajo menyampaikan akan mendukung sepenuhnya lahirnya buku ini.

Baca juga: Dinilai Abaikan Permintaan Pengadilan, Pengacara Gihon Abadi Jaya: Aneh, BPN Terbitkan Sertifikat

"Termasuk bagaimana bersama untuk mengembangkan, mengambil bagian untuk mensosialisasikan dan sekaligus mensupport, baik secara pribadi maupun melalui kelembagaan pemerintah," katanya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dihadiri langsung Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Prof KH Nasaruddin Umar. Nasaruddin juga adalah salah satu alumni As’adiyah.

Selain itu, hadir Wakil Ketua Umum PP Pondok Pesantren As'adiyah Sengkang, KH Muhyiddin Tahir, Ketua Tim Penulis buku Ke-As'adiyahan, Dr Kamaluddin Abunawas, Rektor IAI As'adiyah Sengkang, Dr Yunus Pasanreseng Andi Padi, sejumlah ulama, tokoh-tokoh agama serta undangan lainnya.

Amran Mahmud melanjutkan bahwa Pondok Pesantren As'adiyah Sengkang sudah banyak melahirkan alumni yang menjadi ulama, Cendikiawan maupun di bidang lainnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved