Breaking News:

Unismuh Makassar

Unismuh Angkat Sumpah 90 Karyawan, Rektor Bertekat Setarakan Gaji dengan PNS

karyawan yang diangkat sumpahnya merupakan karyawan dari latar usia dan masa kerja yang beragam.

Unismuh
Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Prof Ambo Asse mengangkat Sumpah dan menyerahkan Surat Keputusan (SK) Defenitif 91 tenaga kependidikan. Kegiatan digelar di Aula Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unismuh Makassar, Kamis (6/1/2022). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR – Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Prof Ambo Asse mengangkat Sumpah dan menyerahkan Surat Keputusan (SK) Defenitif 91 tenaga kependidikan. Kegiatan digelar di Aula Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unismuh Makassar, Kamis (6/1/2022).

Wakil Rektor II Unismuh Dr Andi Sukri Syamsuri yang membidangi Sumber Daya Manusia, dalam laporannya menyatakan bahwa karyawan yang diangkat sumpahnya merupakan karyawan dari latar usia dan masa kerja yang beragam.

“Karyawan yang akan diangkat sebelumnya berjumlah 92 orang. Namun satu orang meninggal dunia, satu lagi mengundurkan diri,” tambahnya.

Andis, sapaan akrab WR II Unismuh ini juga mengingatkan agar para karyawan yang diangkat sumpahnya senantiasa menjaga amanah dari Unismuh Makassar dan menjaga nama baik tenda besar Muhammadiyah.

Mantan Dekan FKIP Unismuh ini juga menekankan bahwa menjaga Amanah juga bisa diukur dari kedisiplinan dalam pelayanan sesuai jam kantor. “Jam kerja kita jam 8 hingga pukul 16. Termasuk hari Sabtu,” ujarnya.

Gaji Disetarakan PNS

Rektor Unismuh Makassar menekankan bahwa para karyawan telah mengangkat sumpah untuk menaati semua peraturan dan kebijakan.

Dengan penyerahan SK ini, berarti karyawan akan memperoleh hak kesejahteraan yang lebih baik. “Saya punya mimpi, dalam waktu beberapa tahun ini, gaji pokok dosen dan karyawan Unismuh sama dengan gaji PNS,” pungkas Ambo Asse disambut tepuk tangan para karyawan.

Namun nakhoda Unismuh ini mepersyaratkan agar semua komponen dalam kampus bekerja bersama-sama menyosialisasikan Unismuh. “Kalau semakin banyak orang tua yang mempercayakan anaknya ke Unismuh, tentu kitab isa terus meningkatkan kesejahteraan dosen dan karyawan,” ungkap Ambo.

Sementara itu, Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Prof Gagaring Pagalung dalam amanahnya mengingatkan Kembali Khittah KH Ahmad Dahlan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved