Dukung Pemkot Makassar Tahun Baru Tanpa Kerumunan, Sekjen KKT Jeneponto Imbau Warga di Rumah Saja

Karena itu Rachmat mengajak kepada seluruh warga Turatea Jeneponto yang berdomisili di Makassar agar tetap tinggal dirumah saat pergantian tahun.

Editor: Waode Nurmin
Alim Bachri
Balon Walikota Makassar Abdul Rachmat Noer 

TRIBUN-TIMUR.COM  - Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Turatea (PP KKT) Jeneponto Abdul Rachmat Noer mengajak kepada warga Turatea Jeneponto dan masyarakat umum untuk tetap dirumah saat pergantian tahun 2022.

Himbauan tersebut disampaikan Rachmat menanggapi kebijakan Pemkot Makassar yang membatasi pesta pergantian tahun yang mengundang banyak kerumunan khususnya di tempat hiburan seperti hotel.

"Saya kira tahun ini, kita semua lebih baik tetap dirumah saat pergantian tahun. Tidak perlulah merayakan dengan pesta kembang api, hiburan musik atau semacamnya yang menyebabkan kerumunan," ujarnya dalam rilis ke Tribun Timur.

Menurut Rachmat, Pesta pergantian tahun baru yang melibatkan kerumunan sangat rentan terhadap penyebaran virus Covid-19 termasuk varian Omicron yang saat ini sedang diwaspadai.

Karena itu Rachmat mengajak kepada seluruh warga Turatea Jeneponto yang berdomisili di Makassar agar tetap tinggal dirumah saat pergantian tahun.

"Lebih enak kumpul bersama keluarga di rumah daripada buat acara diluar bersama orang lain karena itu berbahaya," ungkap Rachmat.

Rachmat juga aparat berharap agar pemerintah kota dan kepolisian mengawal secara ketat kebijakan pembatasan pesta menyambut Tahun Baru 2022 yang dirayakan dengan mengumpulkan kerumunan.

"Saya sangat mengapresiasi kebijakan Pak Wali yang membatasi perayaan menyambut tahun 2022 melalui pengetatan perayaan menyambut tahun baru," tambah Rachmat.

Rachmat berharap agar pembatasan pesta perayaan pergantian tahun bukan hanya terbatas di tempat hiburan seperti hotel tetapi juga di tingkat kelurahan sampai ke RT RW.

Sebab ditengah mulai bertambahnya kasus Omicron di Indonesia akan sangat berbahaya jika kerumunan dibiarkan

Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved