Breaking News:

Pemkab Wajo

Jaga Kebersihan dari Sampah, Pemkab Gelar Anugerah Wajo Mapaccing 2021, ini Pemenang di 6 Kategori

Gerakan Wajo Mapaccing ini sendiri bertujuan agar masyarakat sadar akan pentingnya menjaga kebersihan pengelolaan sampah.

Humas Pemkab Wajo
Bupati Wajo, Amran Mahmud menyerahkan piagam penghargaan pada acara Anugerah Wajo Mapaccing 2021, di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Kamis (30/12/2021). 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Program Wajo Mapaccing yang digagas Bupati Wajo periode 2019-2024, Amran Mahmud terus digalakkan.

Bahkan, untuk mewujudkan Wajo Mapaccing atau Wajo Bersih secara berkesinambungan, Pemkab Wajo memberikan melakukan penilaian dan memberikan penghargaan.

Penganugrahan Wajo Mapaccing 2021, dengan beberapa kategori diumumkan di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Kamis (30/12/2021).

Ada 6 kategori pada Anugerah Wajo Mapaccing 2021 tersebut.

Yakni kategori Kampung Mapaccing, kategori Kantor Mapaccing, kategori Masjid Cantik/Mapaccing, kategori Sekolah Mapaccing, kategori Camat Terbaik Pembina Kampung Mapaccing, dan kategori Penataan Taman Median Jalan Ruas Jl Sawerigading tingkat kelurahan se Kecamatan Tempe.

"Gerakan Wajo Mapaccing ini sendiri bertujuan agar masyarakat sadar akan pentingnya menjaga kebersihan pengelolaan sampah. Diharapkan juga akan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan, sehingga mejaga kebersihan atau perilaku hidup bersih," kata Bupati Wajo, Amran Mahmud.

Oleh karena itu, melalui kegiatan kampung mapaccing diharapkan peran serta masyarakat dalam pengelolaan kebersihan dan perlindungan lingkungan hidup.

Amran Mahmud berharap kegiatan kampung mapaccing ini bukan sekadar lomba belaka, melainkan menjadi rutinitas dan kewajiban dalam hal menjaga kampung tetap menjadi mapaccing guna mewujudkan Wajo Mapaccing.

"Untuk mewujudkan ini semua tentu kita haru mulai dari sendiri dahulu, mulai dari hal kecil dan tentunya mulai hari ini, jangan tunggu besok," katanya.

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Kabupaten Wajo, Andi Muhammad Baso Iqbal mengatakan penganugerahan Kampung Mapaccing ini merupakan apresiasi dari Pemkab Wajo melalui Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) atas kerja-kerja yang dilakukan pemerintah kecamatan dan pemerintah desa dan kelurahan dalam mewujudkan Wajo Mapaccing.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved