Breaking News:

Kementan RI

Mentan RI ke Soppeng, Sebut Program Screen House Solusi Pertanian di Tengah Perubahan Iklim

SYL langsung disambut tari padduppa sebelum meninjau screen house yang ada di Desa Pising.

Tribun Timur/Hardiansyah Abdi Gunawan
Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan kerja di Desa Pising, Kecamatan Donri-donri, Kabupaten Soppeng, Rabu (29/12/2021). 

TRIBUNSOPPENG.COM, DONRI-DONRI - Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan kerja di Desa Pising, Kecamatan Donri-donri, Kabupaten Soppeng, Rabu (29/12/2021).

Tiba menggunakan helikopter, SYL langsung disambut tari padduppa sebelum meninjau screen house yang ada di Desa Pising.

Ada dua bangunan screen house milik Kelompok Wanita Tani Galimpau di Desa Pising. Satu diperuntukkan untuk tanaman sayur dan satu lagi untuk tanaman buah.

Mantan Gubernur Sulsel periode 2008-2018 itu mengatakan bahwa kunjungan kerja tersebut adalah untuk bagian dari akselerasi untuk mewujudkan pertanian modern.

"Screen house ini adalah akselerasi pertanian dan upaya-upaya kita mengantisipasi, menghadapi, dan mengadaptasi berbagai perkembangan pertanian di masa yang akan datang," katanya.

Menurutnya, screen house adalah jawaban di masa depan untuk bidang pertanian di tengah perubahan iklim yang kian nyata.

"Program modern farming. Uji coba ini kita berharap bisa menjawab besok ketergantungan pada alam tidak sepenuhnya menjadi tantangan," katanya.

Screen house sendiri adalah sistem pertanian hidropolik yang secara modern mampu mengendalikan suhu tertentu menggunakan artificial intelegent.

"Besok itu katakanlah terjadi anomali cuaca, cuaca ekstrem akibat pemanasan global, dengan screen house seperti ini, menggunakan artificial intelegent kita tetap bisa melakukan produksi dalam cuaca apapun," katanya.

Sementara itu, Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak mengatakan bahwa Kabupaten Soppeng memiliki potensi pertanian yang sangat bagus.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved