Breaking News:

Tribun Gowa

Operasi Lilin Selama 10 Hari di Gowa, 305 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Natal dan Tahun Baru

Pelaksanaan Operasi Lilin ini kata Adnan, akan mengedepankan kegiatan preventif secara humanis.

Tribun Timur/Sayyid Zulfadli
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021 Polres Gowa, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Jl Mesjid Raya Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan Kamis (23/12/2021).  

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Ratusan personel gabungan mengikuti apel persiapan operasi Lilin 2021 di Kabupaten Gowa jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Apel persiapan digelar di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Jl Mesjid Raya Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan Kamis (23/12). 

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021 Polres Gowa.

Adnan mengatakan perayaan natal dan tahun baru oleh masyarakat secara universal, dirayakan melalui kegiatan ibadah dan pergantian tahun di tempat wisata, yang tentu akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian. 

"Peningkatan aktivitas masyarakat terhadap perayaan Nataru, tentu banyak berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

Oleh karena itu Polri menyelenggarakan Operasi Lilin 2021 yang akan dilaksanakan selama 10 hari kedepan yakni mulai 24 Desember - 2 Januari 2022," ujarnya. 

Pelaksanaan Operasi Lilin ini kata Adnan, akan mengedepankan kegiatan preventif secara humanis.

Serta penegakan hukum secara tegas dan profesional, dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19. 

"Intinya kami Forkopimda ingin Nataru bisa berjalan dengan baik, aman, dan lancar. Saudara kita yang merayakan natal juga bisa merayakannya dengan tenang, damai, aman bersama dengan keluarga namun tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan," katanya. 

Adnan menegaskan selama Nataru tidak ada yang namanya pengetatan namun tetap ada pembatasan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved