Kehamilan

5 Tanda Seorang Tengah Hamil Anak Kembar

Program bayi kembar melalui prosedur IVF atau bayi tabung adalah salah satu cara yang bisa ditempuh.

Editor: Muh. Irham
huffingtonpost.com
Ilustrasi ibu hamil. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Banyak orang yang mengidamkan dapat melahirkan bayi kembar. Mimpi itu kini sangat mudah diwujudkan seiring dengan makin berkembangnya teknlgi medis.

Program bayi kembar melalui prosedur IVF atau bayi tabung adalah salah satu cara yang bisa ditempuh.

Melansir dari laman betterhealth.vic.gov.au, ada dua jenis bayi kembar, yakni kembar identik (monozigot) dan fkembar raternal (dizigotik).

Diketahui untuk membentuk kembar identik, satu sel telur yang dibuahi (ovum) membelah dan mengembangkan dua bayi dengan informasi genetik yang persis sama.

Ini berbeda dari kembar fraternal, di mana dua sel telur (ovum) dibuahi oleh dua sperma dan menghasilkan dua bayi yang unik secara genetik, yang tidak lebih mirip daripada saudara kandung yang lahir pada waktu yang berbeda.

Berkaitan dengan jenis kelamin, bayi kembar memiliki kemungkinan yang sama untuk menjadi anak perempuan atau laki-laki.

5 Tanda Hamil Anak Kembar

Sementara itu, untuk mengetahui ibu hamil akan melahirkan bayi kembar satu-satunya cara yang bisa dilakukan adalah melalui pemeriksaan Ultrasonografi (USG).

Selama tes ini, penyedia layanan kesehatan dapat melihat gambar bagian dalam rahim dan memastikan berapa banyak bayi yang ada di sana.

Namun menurut laman my.clevelandclinic.org (20/12/2020), ada juga tanda-tanda yang bisa diperhatikan terkait ibu hamil yang akan melahirkan bayi kembar.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved