Breaking News:

Tribun Gowa

Resmikan Permandian Je'netallasa 2 Sileo Gowa, Adnan IYL Harap Mampu Serap Tenaga Kerja

Peresmiannya ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pelepasan balon ke udara. 

humas
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian Permandian Je'netallasa 2 Sileo, Kecamatan Bajeng, Senin (20/12/2021) 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meresmikan Permandian Je'netallasa 2 Sileo, Senin (20/12/2021).

Permandian Je'netallasa 2 Sileo terletak diantara Desa Paraikatte dan Desa Pabentengan, Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

Peresmiannya ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pelepasan balon ke udara. 

Kehadiran permandian tersebut  menjadi objek wisata Ke-101 yang ada di Kabupaten Gowa.

Itu diharapkan mampu menyerap tenaga kerja masyarakat sekitar.

Serta berkontribusi terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

"Salah satu cara untuk meningkatkan PAD Kabupaten Gowa yakni pada sektor pariwisata, karena begitu pariwisata berkembang maka seluruh pajaknya menjadi milik kabupaten. Itulah kenapa Gowa menggalakkan pariwisata karena semakin besar kemampuan daerah maka semakin banyak masyarakat yang bisa kita bantu dan banyak juga program yang bisa kita hadirkan," ujarnya.

Selain untuk peningkatan PAD, Adnan yakin kehadiran Permandian Je'netallasa 2 Sileo ini juga menyerap tenaga kerja yang otomatis akan menekan angka kemiskinan di Kabupaten Gowa

Terlebih di masa pandemi Covid-19 yang berdampak besar terhadap turunnya pendapatan masyarakat. 

"Kita yakin selama pandemi ini masih banyak yang kehilangan pekerjaan dan pendapatan sehingga hadirnya objek wisata baru ini selain menaikkan PAD juga berkontribusi untuk menyerap tenaga kerja di wilayah Kalbupaten Gowa," jelas Adnan. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved