Breaking News:

Kaesang Pangarep

Kaesang Pangarep Borong Saham Hampir Sentuh Rp100 M, Lebih Kaya dari Jokowi 'Gaji Bapak Kecil'

Putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, memborong saham PT Panca Mitra Multiperdana Tbk (PMMP) dengan nilai Rp92,2 miliar.

Editor: Muh Hasim Arfah
tribunnews.com
Putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep 

TRIBUN-TIMUR.COM- Putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep, memborong saham PT Panca Mitra Multiperdana Tbk (PMMP) dengan nilai Rp92,2 miliar.

PMMP adalah sebuah perusahaan yang memproduksi makanan beku berbasis udang. 

PMMP adalah perusahaan di sektor pengolahan makanan beku berbasis udang.

Perusahaan itu didirikan pada 1997 dan mulai beroperasi secara penuh pada 2004 dengan memiliki fasilitas produksi yang berlokasi di Situbondo, Jawa Timur.

Bisnis terus berkembang pesat hingga kini PT Panca Mitra Multiperdana Tbk disebut jadi salah satu eksportir udang terbesar di Indonesia dengan jumlah volume tonase ekspor udang nomor 2 terbesar di Indonesia pada 2020.

Tujuan ekspor utamanya adalah ke Amerika Serikat (AS) dan Jepang.

Baca juga: Kedua Kalinya Kaesang Pangarep Bawa Nadya Arifta Bertemu Nagita Slavina & Raffi Ahmad,Bahas Apa Sih?

Dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (10/11/2021), total saham yang dibeli Kaesang Pangarep yakni 188,24 juta lembar saham atau sekitar 8 persen dari total keseluruhan saham yang ditempatkan di perseroan. 

Apabila mengacu pada harga saham PMMP per lembarnya Rp 490, maka nilai transaksinya cukup mencengangkan, yakni mencapai Rp 92,2 miliar. 

"Kami menyambut baik adanya kerja sama strategis ini untuk meningkatkan penetrasi pasar lokal perseroan, khususnya pada sektor UMKM," kata Direktur Utama PMMP Martinus Soesilo dalam keterangan tertulis. 

Kaesang Pangarep membeli saham di PT Panca Mitra Multiperdana Tbk melalui perusahaan miliknya, PT Harapan Bangsa Kita atau yang lebih dikenal dengan GK Hebat.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved