Breaking News:

Polbangtan Gowa

Polbangtan Kementan Bimtek Audit Mutu Internal

Kementerian Pertanian (Kementan) terus berupaya meningkatkan komitmennya dalam upaya mendukung peningkatan lembaga.

Editor: Suryana Anas
Polbangtan Gowa
Politeknik Pembangunan Pertanian melaksanakan Bimbingan Teknis Audit Mutu Internal (AMI) 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Kementerian Pertanian (Kementan) terus berupaya meningkatkan komitmennya dalam upaya mendukung peningkatan lembaga.

Guna meningkatkan pelayanan publik dan peningkatan manajemen organisasi pendidikan. Salah satu faktor utama yakni kualitas infrastruktur mutu. 

Hal ini diterjemahkan Polbangtan Gowa salah satu UPT Pendidikan Kementan melalui Bimtek Audit Mutu Internal.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menginginkan peningkatkan pelayanan dalam hal mendidik generasi milenial di sektor pertanian terus dilakukan. 

“Kita akan terus berusaha mencetak SDM Pertanian handal meneruskan dan mengisi pembangunan pertanian. Salah satunya yaitu melakukan perbaikan dan peningkatan pelayanan pendidikan vokasi sesuai standar sistem manajemen mutu sehingga norma-norma yang baik harus dijaga dan diteruskan,” tambahnya.

Sementara Kepala Badan penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi, menyampaikan perlu dilakukan pemantapan Pendidikan vokasi pertanian.

"Tujuannya untuk mencetak lulusan yang berkualitas baik sebagai job seeker, job creator maupun pengusaha pertanian milenial," katanya.

Mendukung hal itu, salah satu upaya yang dilakukan Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa yakni dengan melaksanakan Bimbingan Teknis Audit Mutu Internal (AMI). Tujuannya untuk melihat kesesuaian antara implementasi dengan standar ISO 9001 : 2015 dan ISO 21001 : 2018.

Kegiatan ini berlangsung 2 hari, 15-16 Desember 2021, di Ruang Rapat Polbangtan Gowa secara offline.

Audit Mutu Internal (AMI) adalah proses bagi Perguruan Tinggi untuk melakukan perbaikan secara terus menerus dan dilakukan oleh beberapa auditor yang telah dilatih untuk melakukan audit dan memahami standar instansi dengan baik dengan memperhatikan nilai-nilai etika, profesionalitas, dan ketidakberpihakan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved