Breaking News:

Dukung Proyek Tol Cijago, BNI dan PT SMI Salurkan Kredit Rp 2,68 T ke PT Translingkar Kita Jaya

PT Translingkar Kita Jaya atau TLKJ mendapat dukungan dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI 46 dan PT Sarana Multi Infrastruktur

Editor: Edi Sumardi
CORCOMM KG/ADZANUL AZIZ
Foto bersama jajaran direksi dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI 46, PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) atau PT SMI, dan PT Translingkar Kita Jaya atau TLKJ seusai penandatanganan pemberian fasilitas kredit sindikasi proyek Jalan Tol Cijago. Acara berlangsung di Grha BNI 46, Jakarta (14/12/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Pembangunan proyek Jalan Tol Cinere - Jagorawi atau Cijago di Jawa Barat oleh PT Translingkar Kita Jaya atau TLKJ mendapat dukungan dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI 46 dan PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) atau PT SMI.

Sebagai bukti, kedua perusahaan BUMN di bidang perbankan dan pembiayaan infrastruktur itu menyalurkan kredit kepada PT Translingkar Kita Jaya senilai Rp2,68 triliun dengan porsi BNI sebagai lead arranger Rp1,38 triliun dan PT SMI mencapai Rp1,3 triliun.

Kredit sindikasi ini disalurkan dengan jangka waktu kredit 15 tahun.

BNI dan PT SMI pun ingin menegaskan komitmennya dalam mendukung pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN).

Pembiayaan tersebut ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kredit Sindikasi yang dilaksanakan di Grha BNI 46, Jakarta (14/12/2021) antara BNI, TLKJ, dan PT SMI, dengan perwakilan yang bertindak atas nama perusahaan masing-masing, yaitu Pemimpin Divisi Bisnis Korporasi 3 BNI Rudy Sihombing didampingi Pemimpin Divisi Sindikasi dan Solusi Korporasi Rommel Sitompul, Direktur Pembiayaan dan Investasi PT SMI Sylvi Gani, Direktur Utama TLKJ Hilman Muchsin.

Penandatanganan disaksikan oleh Notaris Rina Utami, SH dan jajaran direksi BNI, PT SMI, serta TLKJ.

Turut menyaksikan penandatanganan perjanjian, CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama, Corporate Finance and Legal Director Kompas Gramedia Marcella Lestari, dan Corporate Comptroller Director Kompas Gramedia Johanes Latief. Adapun dari TLKJ hadir Komisaris TLKJ Teddy Surianto, Komisaris TLKJ Bastillah Noor, Direktur Keuangan TLKJ Cherly Piktiyani, dan Direktur Operasi TLKJ Alfiandra.

Hadir pula Direktur Utama  PT Transito Tata Media Hari Susanto Surjotedjo dan Direktur Utama PT Kopnatel Jaya Sigit Setyadi.

Acara yang sama juga dihadiri Direktur Utama PT SMI Edwin Syahruzad.

Rudy mengatakan, kesepakatan pembiayaan tersebut merupakan bukti komitmen perusahaan dalam mendukung program pemerintah untuk mempercepat pembangunan infrastruktur strategis nasional.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved