Telkomsel

Aplikasi Kuncie dan Fita Telkomsel Sabet Penghargaan

Dua aplikasi besutan Telkomsel, Kuncie dan Fita, berhasil meraih penghargaan dalam ajang Google Play Awards 2021. 

Penulis: Rudi Salam | Editor: Suryana Anas
Rilis Telkomsel
Kuncie dan Fita, dua aplikasi yang diluncurkan Telkomsel berhasil meraih penghargaan dalam ajang Google Play Awards 2021. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dua aplikasi besutan Telkomsel, Kuncie dan Fita, berhasil meraih penghargaan dalam ajang Google Play Awards 2021. 

Google Play Awards sendiri merupakan ajang penghargaan tahunan yang digelar Google Play.

Itu sebagai bentuk appresiasi atas kontribusi positif seluruh platform aplikasi dan games yang berada dalam ekosistem platform Google Play. 

Tahun ini, Google Play Awards memperluas penghargaan untuk aplikasi dan game di tablet, ditambah aplikasi di Wear OS dan Google TV. 

Aplikasi Kuncie berhasil meraih penghargaan sebagai yang terbaik di kategori Best for Personal Growth. 

Aplikasi ini memiliki fokus pada pengembangan potensi setiap talenta di Indonesia melalui pembelajaran maupun pengembangan keterampilan di berbagai bidang.

Sedangkan Fita dinobatkan sebagai Best Hidden Gems.

Fita sendiri merupakan aplikasi yang dapat membantu masyarakat membangun kebiasaan baik, mendorong masyarakat untuk dapat menerapkan hidup lebih sehat.

Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam sangat mengapresiasi atas pencapaian Kuncie dan Fita dalam ajang Google Play Awards 2021 ini. 

Walau belum genap setahun kedua aplikasi tersebut dihadirkan, namun sambutan khususnya dari pengguna OS Android sudah semakin meningkat. 

Hal ini akan menjadi salah satu pendorong bagi kami sebagai digital ecosystem enabler membuka lebih banyak peluang kemajuan bagi masyarakat, melalui pemanfaatan solusi berbasis teknologi digital. 

“Pencapaian ini juga merupakan hasil dari komitmen Telkomsel dalam mengembangkan dan memperluas portofolio di bisnis digital, sesuai dengan peta jalan transformasi sebagai leading digital telecommunications company,” katanya via rilis ke tribun-timur.com, Sabtu (4/12/2021).

Head of Operations Kuncie, Hendra Saputra menuturkan bahwa Pencapaian ini menjadi penyemangat bagi tim Kuncie untuk terus membuka lebih banyak pintu peluang bagi masyarakat Indonesia untuk meningkatkan kemampuan diri sesuai minat mereka. 

Bagi pihaknya, salah satu bukti keberhasilan yang nyata adalah dampak langsung yang dirasakan oleh para pembelajar yang sudah dapat mengaplikasikan ilmu yang mereka dapatkan. 

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved