Breaking News:

Anies Baswedan

Lebih Hebat Mana? Jokowi Hadirkan MotoGP atau Anies Baswedan Inisiasi Formula E Tahun 2022

Pemerintahan dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo akan menghadirkan MotoGP 2022 sementara itu Anies Baswedan akan menghadirkan Formula E.

Editor: Muh Hasim Arfah
Tribun Timur / Rasni Gani
Kolase Foto Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan 

TRIBUN-TIMUR.COM- Presiden Joko Widodo menghadirkan Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat.

Joko Widodo menegaskan, dengan diresmikannya Sirkuit Mandalika, berbagai ajang kelas dunia siap digelar.

"Sirkuit Mandalika dengan panjang sirkuit 4,3 kilometer, dengan teknologi aspal terbaru, stone mastic asphalt (SMA), juga telah selesai dibangun dan siap untuk digunakan," ujar Jokowi dalam sambutan peresmiannya sebagaimana dilansir dari siaran pers Sekretariat Presiden, Jumat (12/11/2021).

"Semuanya siap digunakan untuk mendukung penyelenggaraan event-event kelas dunia di Kawasan Mandalika ini seperti yang sebentar lagi akan diselenggarakan yaitu World Superbike 2021 dan dilanjutkan nantinya di bulan Maret 2022 dengan MotoGP," kata Jokowi.

Direktur Strategi dan Komunikasi Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Happy Harianto, lantaran senang karena Indonesia akan menggelar balapan kelas dunia lagi.

Diketahui Dorna telah mengumumkan secara resmi pelaksanaan MotoGP seri Indonesia.

Baca juga: DPRD Ingin Interpelasi Formula E, Anies Baswedan: Jadi Aneh, Ini Sudah Jadi Kesepakatan Sejak 2019

Dari informasi yang dikeluarkan Dorna, Indonesia akan menjadi tuan rumah pada MotoGP 2022, 18-20 Maret 2022.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia dan Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atas upaya mereka mewujudkan Event ini. Dukungan dari pemerintah yang berkelanjutan sangat diperlukan untuk kehadiran event MotoGP Indonesia 2022," kata Managing Director Dorna Sport, Carlos Ezpeleta dilansir dari rilis resmi yang didapat MPI, Kamis (7/10/2021).

Sirkuit Mandalika berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang dikelola oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau dikenal dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

ITDC merupakan bagian dari InJourney, yaitu sebuah holding BUMN pariwisata dan pendukung yang resmi beroperasi dengan terbitnya Peraturan Pemerintah Nomor 104 Tahun 2021 tanggal 6 Oktober 2021.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved