Breaking News:

Sandiaga Uno di Sulsel

Sandiaga Uno Dorong Produk Dalam Negeri Go Internasional

Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyelenggarakan Apresiasi Kreasi Indonesia 2021 di Phinisi Point Mall, Makassar

Editor: Suryana Anas
Wartawan magang Tribun Timur, Faqih imtiyaaz
Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyelenggarakan Apresiasi Kreasi Indonesia 2021 di Phinisi Point Mall, Makassar, Selasa (23/11/21). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyelenggarakan Apresiasi Kreasi Indonesia 2021 di Phinisi Point Mall, Makassar, Selasa (23/11/2021).

Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2021 merupakan program pengembangan ekonomi kreatif melalui peningkatan kapasitas dan pameran kepada para pelaku ekonomi kreatif pada subsektor kuliner, kriya, fesyen, musik, film, animasi, aplikasi, dan permainan.

Makassar merupakan kota ke 15 dari 16 daerah di Indonesia yang menjadi bagian dari tur Apresiasi Kreasi Indonesia 2021.

Kegiatan ini dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Walikota Makassar Ramdhan Pomanto, Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Peserta UMKM dan berbagai sub dinas lingkup Makassar-Sulawesi Selatan.

"Apresiasi Kreasi Indonesia adalah showcase yang kita hadirkan untuk memastikan setiap produk dalam negeri dapat go Internasional," ujar Sandiaga Uno pada sesi talkshownya.

"Bisnis terbaik adalah bisnis yang mampu melewati krisis," sambungnya.

Sandiaga juga menyampaikan akan membuat pelatihan dan pendampingan untuk mengembangkan ekosistem ekonomi industri kreatif.

"Ekosistem harus dibangun secara holistik dan komprehensif. Makassar bisa membangun ekosistem tersebut karena semuanya ada disini," lanjutnya

Disisi lain, Konten Kreator Kuliner Mgdalenad yang juga menjadi pembicara menyampaikan pentingnya era digitalisasi dimanfaatkan untuk media promosi produk UMKM.

"Sekarang kita tau ada Instagram, Facebook, Tiktok dan terbaru Youtube Reels. Melalui fitur aplikasi tersebut, setiap produk bisa di promosikan dengan mudah," ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved