Tribun Soppeng

Tunggu Petunjuk Pengurus Wilayah, PCNU Soppeng Belum Tentukan Dukungan di Muktamar NU

Pengurus Cabang (PC) Nahdatul Ulama (NU) Soppeng, membantah telah memberikan dukungan kepada salah satu calon ketua PBNU menjelang muktamar.

Editor: Sudirman
sudirman
Pelantikan pengurus NU Soppeng diadakan di Rumah Jabatan (Rujab) bupati Soppeng, Sabtu (23/10/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM,SOPPENG - Pengurus Cabang (PC) Nahdatul Ulama (NU) Soppeng, membantah telah memberikan dukungan kepada salah satu calon ketua PBNU menjelang muktamar.

"Kami dari NU Soppeng belum menentukan sikap dan belum memberikan dukungan kepada salah satu calon ketua PBNU," ujar ketua NU Soppeng, Ahmad Wardiman, Sabtu (20/1/2021).

Apabila ada waga NU Soppeng yang menghadiri pertemuan dengan calon ketua PBNU di Makassar, maka itu membawa nama pribadi bukan PCNU Soppeng.

"Tidak benar jika PCNU Soppeng telah memberikan dukungan dan saya masih berada di Manado menghadiri acara FKUB," tambah Ahmad Wardiman

PCNU Soppeng juga tidak pernah memberikan rekomendasi kepada pengurusnya untuk menghadiri pertemuan calon ketua PBNU di Makassar.

Ahmad Wardiman juga meminta kepada kader NU Soppeng yang menghadiri pertemuan calon ketua PBNU di Makassar untuk segera memberikan klarifikasi.

NU Soppeng akan melakukan koordinasi dengan PWNU Sulsel sebelum memutuskan siapa calon yang akan didukung di muktamar NU Mendatang.

Sebelumnya diberitakan, Ketua NU Takalar Abdul Hamid Hamta menyebutkan ada 17 PCNU menyatakan dukungan kepada H Kia Aqil Said memipin kembali PBNU.

Hamid menyampaikan statement mewakili para cabang yang hadir.

Hamid mengungkapkan ada sejumlah alasan 17 cabang mendukung KH Said melanjutkan kepemimpinan periode ketiga.

Pertama Hamid mengatakan, mereka ingin melanjutkan program yang belum selesai hasil muktamar sebelumnya. 

"Kita masih mengharapkan Kiai Said Aqil Siradj memimpin. Karena kinerja dalam sepuluh tahun terakhir ini betul-betul memberikan warna kepada NU," katanya.

Ketiga, Hamid mengatakan, ada beberapa perguruan tinggi yang dibentuk di bawah kepemimpinan KH Said Aqil Siradj

Oleh karena itu, mereka mengharapkan KH Said masih memegang amanah kembali jabatan Ketua Umum PBNU.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved