Breaking News:

Ngobrol Virtual Tribun Timur

Mengulas Sejarah dan Peranan Terbentuknya DPP Laskar YSM Indonesia

Walaupun umur dari  DPP Laskar YSM Indonesia ini baru setahun lebih tetapi kegiatannya cukup padat, sehingga gaunggnya secara nasional cukup cepat.

Penulis: Darullah | Editor: Saldy Irawan
tribuntimur.com/darullah
Ketua Umum DPP Laskar YSM Indonesia, Muh Akbar dan Sekjen DPP Laskar YSM Indonesia, Yusuf Sanjaya menjadi narasumber pada kegiatan Ngobrol Virtual Tribun Timur, Senin (15/11/2021). 

TRIBUNTIMUR.COM, MAKASSAR – Latar belakang terbentuknya DPP Laskar YSM Indonesia melalui perjalanan yang cukup panjang.

Walaupun umur dari  DPP Laskar YSM Indonesia ini baru setahun lebih tetapi kegiatannya cukup padat, sehingga gaunggnya secara nasional cukup cepat.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum DPP Laskar YSM Indonesia, Muh Akbar pada kegiatan Ngobrol Virtual Tribun Timur yang bertemakan ‘Sejarah dan Peranan Terbentuknya DPP Laskar YSM Indonesia’.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Jendral DPP Laskar YSM Indonesia, Yusuf Sanjaya.

Muh Akbar memaparkan Latar belakang terbentuknya DPP Laskar YSM Indonesia ini berawal pada pertemuan dengan guru yang mulia Habibana Muhammad Hamid.

“Pertemuan tersebut tidak hanya di Makassar saja, tapi kami telah beberapa kali sama-sama ke Jakarta, sehingga merasakan kecocokan dengan sang guru. Kemudian kami balik lagi untuk belajar lebih banyak lagi dan bergabung dengn beliau,” ujarnya.

“Saya bersama Yusuf Sanjaya pada waktu itu juga sempat diamanahkan untuk memimpin suatu organisasi Gerakan Islam Bersatu (GIB). Itulah cikal-bakal terbentuknya DPP Laskar YSM Indonesia,” ungkapnya.

Disitulah kita membawa teman-teman untuk sama-sama belajar ke Majelis Ilmu dan Dakwa, lanjutnya, sehingga pertumbuhannya begitu cepat dan semakin banyak yang bergabung.

“Pada saat itulah guru kami melihat dan menganggap sudah perlu untuk dibentuk kelaskaran. Sehingga dibentuklah DPP Laskar yang masih berskop Sulawesi Selatan pada 1 Juni 2020,” bebernya.

“DPP Laskar YSM Indonesia baru berjalan setahun lebih tapi sudah mencoba untuk membuka ekspansi ke seluruh Indonesia,” tandasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved