Breaking News:

Tribun Enrekang

Enrekang Target Pemulihan Ekonomi Sektor Pariwisata

Pemkab Enrekang melalui Dispopar Enrekang menggelar pelatihan pengelolaan desa wisata Gelombang 2 Se-Kabupaten Enrekang.

Penulis: Muh. Asiz Albar | Editor: Suryana Anas
Pemkab Enrekang
Pemkab Enrekang melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Enrekang menggelar Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata Gelombang 2 Se-Kabupaten Enrekang. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Pemkab Enrekang melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Enrekang menggelar pelatihan pengelolaan desa wisata Gelombang 2 Se-Kabupaten Enrekang.

Acara itu dilaksanakan di Villa Bambapuang, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang, Senin-Kamis (8-10/11/2021).

Menurut Kepala Bidang Pemasaran Dispopar, Andi Zulkarnain, pelatihan kali ini lebih fokus pada pengelolaan objek wisata.

Mulai dari administrasi, pelayanan, serta sarana dan prasarana. 

Pelatihan ini selama tiga hari dua malam, dengan dengan menghadirkan pemateri dari Poltekpar Makassar, Instansi terkait.

"Seperti Dispopar, Pemdes dan Bumdes dengan peserta dari semua Desa Wisata masing-masing 3 orang," kata Andi Zul kepada TribunEnrekang.com, Rabu (10/11/2021).

Dengan kegiatan ini, Dispopar berharap para peserta perwakilan desa masing-masing menjadi lebih paham apa saja yang menjadi tugas mereka dalam pengelolaan wisata. 

"Kita ingin meningkatkan pengetahuan, motivasi dan kompetensi pelayanan pengelolaan yang profesional terhadap para wisatawan," ujarnya.

"Kita juga ingin mewujudkan masyarakat yang sadar wisata dalam pengembangan desa wisata di kabupaten Enrekang," tambahnya.

Hal ini sesuai dengan usaha dan keinginan pemerintah daerah kabupaten Enrekang yang menargetkan bangkit ekonominya melalui sektor pariwisata pasca pandemi covid-19. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved