Breaking News:

Tribun Ekonomi

Asosiasi Fintech Syariah Turut Andil dalam BFN 2021

AFSI yang merupakan cerminan inklusi ekonomi yang diusung oleh Fintech sekaligus ekosistem keuangan syariah

Penulis: Desi Triana Aswan | Editor: Suryana Anas
Tangkapan layar zoom AFTECH
AFTECH menggelar media briefing menyambut Bulan Fintech Nasional dan The 3rd Indonesia Fintech Summit (IFS) pada 11-12 Desember 2021, Senin (8112021). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Asosiasi Fintech Syariah Indonesia atau AFSI turut andil dalam gelaran Bulan Fintech Nasional 2021.

Diketahui, Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) akan kembali menggelar Bulan Fintech Nasional (BFN). Acara ini akan dimulai pada 11 Novemberi-12 Desember 2021.

Sederet program menarik akan diberikan kepada para pengguna fintech di seluruh Indonesia.

AFSI yang merupakan cerminan inklusi ekonomi yang diusung oleh Fintech sekaligus ekosistem keuangan syariah,  juga tak ingin ketinggalan untuk turut berpartisipasi dalam  BFN.

Ketua Umum AFSI Ronald Yusuf Wijaya mengungkapkan pada media briefing BFN 2021 yang digelar secara virtual, Senin (8/11/2021) bahwa pertumbuhan Fintech syariah di Indonesia sangat menggembirakan.

"Pembiayaan yang tercatat di OJK dari Fintech syariah menunjukkan tingkat pengembalian yang sangat baik dan 80% digunakan untuk pembiayaan produktif. Semoga BFN semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk memanfaatkan Fintech syariah," jelasnya.

Sebelumnya di tahun 2020, AFSi resmi mendapat persetujuan Otoritas Jasa Keuangan sebagai asosiasi fintech syariah yang ditunjuk oleh OJK untuk industri teknologi finansial syariah Group Inovasi Keuangan Digital (GIKD).

Tak hanya itu, beragam program telah dilakukan untuk terus mengedukasi masyarakat adanya fintech ini.

Salah satunya peluncuran Asosiasi Fintech Syariah Indonesia (AFSI) Institute, yang dibidani oleh Asosiasi Fintech Syariah Indonesia, yang diluncurkan pada 5 Desember 2018  di Jakarta.

AFSI Institute adalah lembaga yang dibentuk oleh Asosiasi Fintech Syariah Indonesia (AFSI) dalam upaya mewujudkan misi dan visi AFSI yaitu untuk memajukan Ekonomi Syariah di Indonesia melalui Teknologi Finansial berbasis Syariah sehingga nantinya Indonesia dapat berperan sebagai Pusat Ekonomi & Keuangan Syariah Dunia.

Laporan Wartawan Tribun  Timur Desi Triana

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved