Breaking News:

Tips Sehat

Diidap SBY, ini Gejala atau Tanda-tanda Kanker Prostat yang Perlu Disadari Sejak Dini

Mengalami sakit kanker prostat SBY dikabarkan akan menjalani perawatan medis di luar negeri

Editor: Ilham Arsyam
Dok. Sekretariat Presiden
Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan pesan kemerdekaan secara virtual dalam rangka HUT ke-76 RI pada Selasa (17/8/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM -  Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Presiden ke-6 RI, dikabarkan mengidap kanker prostat stadium awal setelah diperiksa oleh tim dokter Indonesia.

Mengalami sakit kanker prostat SBY dikabarkan akan menjalani perawatan medis di luar negeri.

Seperti diberitakan Kompas.com, Selasa (2/11/2021), Staf Pribadi SBY, Ossy Dermawan, SBY akan melakukan medical treatment atau perawatan medis untuk penanganan penyakit yang dideritanya tersebut di sebuah rumah sakit di luar negeri.

Rencana itu juga telah disampaikan SBY kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Sesuai dengan etika dan tata krama yang dianut Bapak SBY, beliau sudah menelepon Bapak Presiden Jokowi untuk melaporkan rencana berobat ke luar negeri," kata Ossy dalam keterangannya.

Lantas, apa itu kanker prostat?

Kanker prostat adalah jenis kanker yang umum pada pria, tetapi sangat dapat diobat saat kanker ini diketahui pada kondisi awal. 

Kanker prostat seperti yang dialami SBY, adalah jenis kanker yang menyerang pria, bahkan jenis kanker ini sangat umum dialami pria di Amerika Serikat

Tanda-tanda kanker prostat

Penyakit kanker prostat dimulai di kelenjar prostat, yang berada di antara penis dan kandung kemih, dikutip dari Medical News Today.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved