Breaking News:

Radang Tenggorokan

Ciri-ciri Radang Tenggorokan yang Sering Dialami Orang Dewasa

radang tenggorokan bisa memicu masalah kesehatan yang lebih parah. Infeksi virus merupakan penyebab radang tenggorokan yang cukup sering terjadi.

Editor: Muh. Irham
shutterstock
radang tenggorokan 

TRIBUN-TIMUR.COM - Radang tenggorokan adalah kondisi di mana bagian tenggorokan mengalami inflamasi. Berbagai macam ciri-ciri radang tenggorokan perlu Anda waspadai supaya Anda bisa segera mendapat perawatan yang sesuai.

Jika tidak, radang tenggorokan bisa memicu masalah kesehatan yang lebih parah. Infeksi virus merupakan penyebab radang tenggorokan yang cukup sering terjadi.

Ada banyak jenis virus yang bisa menginfeksi tubuh Anda. Mulai dari virus flu, Covid-19, hingga cacar.

Selain virus, bakteri juga bisa menyerang kesehatan tubuh Anda. Tidak berhenti sampai di situ, Mayo Clinic menyebutkan, masih ada segudang penyebab radang tenggorokan lainnya, seperti alergi dan GERD.

Nah, beberapa gejala radang tenggorokan berikut sebaiknya Anda perhatikan agar kesehatan tak semakin buruk:

Ciri-ciri radang tenggorokan umum

Secara umum, ada beberapa gejala radang tenggorokan yang dapat dialami oleh siapa saja, baik orang dewasa atau anak-anak.

Tingkat keparahannya pun berbeda-beda. Gejala yang dimaksud adalah muncul rasa sakit dan gatal di tenggorokan, kesulitan menelan, suara serak, dan radang amandel.

Seiring berjalannya waktu, kondisi itu bisa memicu kemunculan kondisi lain yang membuat kesehatan Anda semakin terganggu.

Mulai dari demam, batuk, pilek, badan terasa nyeri, sakit kepala, mual, hingga muntah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved