Breaking News:

Tribun Wajo

Amran Mahmud Pimpin Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kabupaten Wajo

Bupati Wajo itu dilantik langsung oleh Ketua Pengurus Wilayah (PW) IPHI Sulawesi Selatan, Abu Bakar Wasahua di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo

Ist
Bupati Wajo, Amran Mahmud dilantik dan dikukuhkan menjadi Ketua Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Wajo masa bakti 2021-2026,┬ádilantik langsung oleh Ketua Pengurus Wilayah (PW) IPHI Sulawesi Selatan, Abu Bakar Wasahua di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Rabu (26/10/2021). 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Bupati Wajo, Amran Mahmud dilantik dan dikukuhkan menjadi Ketua Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Wajo masa bakti 2021-2026.

Bupati Wajo itu dilantik langsung oleh Ketua Pengurus Wilayah (PW) IPHI Sulawesi Selatan, Abu Bakar Wasahua di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Rabu (26/10/2021).

Pelantikan dan pengukuhan Amran Mahmud bersama dewan penasehat, dewan pembina dan pengurus IPHI Wajo berdasarkan SK Pengurus Wilayah IPHI Sulawesi Selatan No: 114.a/SKEP/PW-IPHI/SS/IV/2021 tentang komposisi dan personalia pengurus daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Wajo masa bakti 2021-2026. 

"Kita berharap IPHI Wajo bangkit kembali yang tentu sangat diharapkan menjadi wadah ukhuwah silaturrahim bagi seluruh yang telah melaksanakan ibadah haji untuk senantiasa menjaga, melestarikan dan mengembangkan kemabruran haji yang telah diperoleh," kata Amran Mahmud.

Lebih lanjut, dirinya juga menyampaikan bahwa semoga dengan pelantikan dan kebersamaan ini, menjadi komitmen kita untuk menjalankan amanah yang telah dipercayakan.

"Saya berharap, setelah kegiatan pelantikan ini,  diharapkan masih menyempatkan waktu untuk kita merumuskan program kerja strategis di dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kita sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga," katanya.

Kehadiran IPHI, diharapkan mampu dirasakan masyarakat, khususnya bagi yang telah melaksanakan ibadah haji misalnya dengan menggiatkan kegiatan sosial kemasyarakatan sekaligus meningkatkan kualitas diri pribadi.

Ketua MPD ICMI Wajo ini menyampaikan bahwa apapun latar belakang dari semua, semoga dalam wadah IPHI akan menjadi satu, akan menjadi harapan besar buat kita agar Insya Allah kita tetap menjaga kemabruran haji yg telah ditunaikan.

"Kami juga senantiasa berharap berharap bimbingan serta ide-ide dan gagasan yang pada intinya menyatukan anggota  dan mendukung program kerja 
sehingga banyak hal yang bisa dilakukan dan masyarakat bisa merasakan keberadaan IPHi di Kabupaten Wajo," katanya.

Sementara Ketua PW IPHI Sulsel, Abu Bakar Wasahua menyampaikan bahwa IPHI kehadiran IPHI adalah untuk mengakomodasi para alumni haji di tanah air.

"Organisasi ini dilahirkan untuk mengakomodasi para alumni haji yang ada di tanah air, oleh karena itu organisasi ini hadir secara merata di kabupaten dan kota seluruh Indonesia," katanya.

Organisasi perhajian itu diketahui lahir pada 22 Maret 1990 silam.

Abu Bakar melanjutkan bahwa, tujuan dari IPHI adalah untuk membina dan meningkatkan pelestarian nilai-nilai substansial kemabruran haji.

"Tujuan dari IPHI adalah untuk membina dan meningkatkan pelestarian nilai-nilai substansial kemabruran haji," katanya.

Diketahui, pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Wajo, Sitti Maryam turut dilantik oleh Ketua PD IPHI Kabupaten Wajo, Amran Mahmud sebagai Ketua Majelis Taklim Perempuan IPHI Kabupaten Wajo.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved