Breaking News:

Tribun Enrekang

Peringatan Maulid Nabi Muhammad, Bupati Enrekang Ajak Tebar Empati

Muslimin Bando mengatakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat dijadikan momentum untuk mengikuti spirit dalam berdakwah.

Penulis: Muh. Asiz Albar | Editor: Saldy Irawan
Ist
Pemda Enrekang memperingati maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1443 Hijriah bersama Forkopimda tingkat Kabupaten bertempat di Lapangan Abu Bakar Lambogo Batili, Selasa (26/10/2021). foto by Humas Pemda 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG-Pemda Enrekang memperingati maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1443 Hijriah bersama Forkopimda tingkat Kabupaten bertempat di Lapangan Abu Bakar Lambogo Batili, Selasa (26/10/2021).

Kegiatan diinisiatori oleh ada Kepala Kantor Kemenag dan PBHI serta Ketua MU dan jajaran OPD.

Bupati Enrekang, Muslimin Bando mengatakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat dijadikan momentum untuk mengikuti spirit dalam berdakwah.

"Melalui tema yang dibuat mari kita menebar Empati dengan menghindari penyakit hati seperti iri hati dan fitnah," kata MB dalam rilis yang diterima TribunEnrekang.com, Selasa (26/10/2021) malam.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Enrekang, H. Irman dalam sambutannya mengatakan ada 100 telur mentah yang disiapkan dalam acara itu.

"Kita siapkan telur mentah 100 rak akan diserahkan kepada ketua TP PKK untuk didistribusikan," ujarnya.

Ia meyampaikan, bentuk nyata dari sinergitas dan silaturahmi dengan menghadiri kegiatan Maulid Nabi Muhammad tersebut.

"Bentuk nyata dari tema yang kita usung ada pada rangkaian acara hari ini mulai dari berbagi hingga memperkuat silaturahmi," jelasnya.

Ketua MUI Enrekang, Amir Mustafa dalam ceramahnya menyampaikan makna dari maulid itu sendiri sebagai bentuk ekspresi cinta kepada Nabi Muhammad SAW dan ekspresi syukur kepada Allah. 

"Peringatan maulid terdapat hal-hal substansi yang harus kita angkat, adapun perbedaan bukan menjadi hal yang harus dikedepankan," ujarnya.

Kegiatan maulid dibuka dengan Pembacaan Ayat Suci Alquran dan disambung dengan Ceramah Hikmah Maulid.

Diakhir acara para perwakilan OPD yang hadir juga membawa telur dan kacocong/ketan masing-masing.(tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved