Breaking News:

Tribun Enrekang

Capaian Vaksinasi Pemkab Enrekang Baru 40,88 Persen, ini Penyebabnya

Sampai saat ini progres capaian total vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Enrekang baru mencapai 40,88 persen untuk vaksin tahap satu

Penulis: Muh. Asiz Albar | Editor: Saldy Irawan
ist
Kasi Surveylance dan Imunisasi Dinkes Enrekang, Salman Patading 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang masih terus melakukan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat target sasaran vaksinasi.

Sampai saat ini progres capaian total vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Enrekang baru mencapai 40,88 persen untuk vaksin tahap satu

Atau baru sekitar 71.013 orang yang divaksin dari total sasaran yang akan divaksin sekitar 173.701 orang.

"Capaian total kita tahap satu saat ini sudah 40,88 persen dari total sasaran 173.701 orang" kata Kasi Surveyleance dan Imunisasi Dinkes Enrekang, Salman Patading, saat ditemui TribunEnrekang.com, Selasa (26/10/2021).

Salman mengatakan, untuk capaian vaksin tahap dua sendiri baru mencapai 25,73 persen atau 44.696 orang.

Menurutnya, masih belum maksimalnya pelaksanaan vaksinasi lantaran beberapa faktor yang mempengaruhi.

Diantaranya adalah stok vaksin yang terbatas apalagi akhir-akhir memang distribusi vaksin yang masuk ke Dinkes Enrekang agak lambat.

Selain itu, kesadaran masyarakat untuk mau melakukan vaksinasi masih berpengaruh, karena adanya informasi-informasi hoax yang beredar.

"Selain karena vaksin yang terbatas, juga kesadaran masyarakat kita banyak yang takut divaksin karena informasi hoax," ujar Salman.

Ia menjelaskan, saat ini tim vaksinator Dinkes Enrekang masih terus merambah ke wilayah-wilayah pelosok bahkan hingga ke tingkat desa untuk lakukan vaksinasi.

Olehnya itu, Ia berharap dengan makin gencarnya tim vaksnator lakukan vaksinasi bisa mengajak masyarakat sadar akan pentingnya vaksinasi.

"Kita harap capaian vaksinisasi kita bisa capai target yang dibebankan pemerintah pusat, yakni sampai akhir tahun 2021 minimal 70 persen dari total sasaran vakasinasi," ucapnya.

"Jadi kemungkinan untuk bisa sampai 100 persen itu nanti tahun depan," jelasnya.

Saat ini Kabupaten Enrekang sendiri sudah menerapkan Pemberlakuan Penbatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level dua.

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved