Breaking News:

FTI UMI

Terungkap Rencana Karier Zakir Sabara Setelah Berhenti dari Dekan FTI UMI di 2022

Dr Ir Zakir Sabara H Wata ST MT IPM ASEAN Eng akan segera mengakhiri masa jabatan sebagai Dekan FTI UMI

Editor: Edi Sumardi
DOK ZAKIR SABARA H WATA
Dekan FTI UMI, Dr Ir Zakir Sabara H Wata ST MT IPM ASEAN Eng 

TRIBUN-TIMUR.COM - Dr Ir Zakir Sabara H Wata ST MT IPM ASEAN Eng akan segera mengakhiri masa jabatan sebagai Dekan Fakultas Teknologi Industri pada Universitas Muslim Indonesia ( FTI UMI ) periode tahun 2014- 2018 dan 2018-2022.

Sudah tujuh tahun mantan Asisten Wakil Rektor III UMI itu menjabat dekan dan akan berhenti pada April 2022 atau sekitar setengah tahun lagi.

Setelah meninggalkan kursi pemimpin tertinggi di FTI UMI, ke mana lagi Zakir akan berkarier?

Apakah akan naik ke jabatan lebih tinggi?

Dalam acara Pengambilan Sumpah Insinyur lulusan Program Profesi Insinyur FTI UMI, di Makassar, Sulsel ( Sulawesi Selatan ), Kamis (21/10/2021), Zakir mengungkapkan ke mana akan "berlabuh".

"Walaupun saya tak jadi dekan lagi, tapi saya akan tetap jadi dosen di FTI UMI dan kita akan bersama-sama mengawal proses keinsinyuran ini jauh lebih baik dan memang home base saya di Program Profesi Insinyur," kata Zakir.

Sebelum Program Profesi Insinyur FTI UMI dijalankan sejak Agustus 2017, home base Zakir di Jurusan Teknik Kimia FTI UMI.

Dia memang dosen Jurusan Teknik Kimia.

"Saya sudah berpindah home base dari Teknik Kimia ke Program Profesi Insinyur karena dulu (pada) awal-awal program ini tak ada yang mau pindah home base, Tum. Tapi, alhamdulillah malah sekarang sudah berlebih dosen home base-nya," kata Zakir "mengadu" kepada Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Insinyur Indonesia (PII), Dr Ir Heru Dewanto ST MSc (Eng) IPU ASEAN Eng.

"Tum" dimaksud Zakir adalah Ketua Umum, sapaan untuk Heru Dewanto di PII.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved