Breaking News:

Kemenkumham Sulsel

Vaksinasi WBP Lapas Watampone Kemenkumham Sulsel Capai 99.73 Persen

Masih ada 1 orang wargabinaan yang belum divaksin sama sekali karena ada penyakit bawaan

Editor: Saldy Irawan
Ist
Sebanyak 99.73 Persen Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bone telah divaksin Covid-19. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sebanyak 99.73 Persen Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bone telah divaksin Covid-19.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Lapas Bone (Watampone), Sudirman Zainuddin pada Rabu (20/10). 

Menurut Sudirman, 371 Wargabinaannya telah divaksin dengan rincian 47 sudah divaksin pertama dan 323 orang sudah divaksin dosis lengkap (Pertama dan Kedua).

Masih ada 1 orang wargabinaan yang belum divaksin sama sekali karena  ada penyakit bawaan dan saat ini sedang dalam penanganan oleh tenaga medis Lapas Watampone.

Selama ini telah dilakukan pemberian vaksinasi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan sebanyak 4 kali bekerjasama dengan Puskesmas Bajoe, dan Kepolisian Resort Bone melalui Klinik Madising dalam program Serbuan Vaksinasi bagi Masyarakat Kabupaten Bone. 

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto, mengatakan bahwa berdasarkan data tanggal 19/10, vaksinasi di 24 lapas, Rutan dan LPKA  se-Sulsel sudah mencapai 96.65 Persen. 

Dari 10.404 WBP, sebanyak  8348 Orang sudah divaksin dosis lengkap (Pertama dan Kedua).

Sementara yang baru di vaksin pertama sebanyak  1707 WBP. 

Menurut Kakanwil Harun, masih ada 349 Wargabinaan yang belum divaksin sama sekali dan sedang dikoordinasikan dengan pihak terkait agar secepatnya divaksin.

Pada saat vaksinasi ada beberapa WBP yang  tidak memenuhi syarat untuk di vaksin karena alasan kesehatan dan saat ini dalam perawatan dokter dan paramedis Lapas/Rutan. 

"Semoga setelah sembuh dapat segera di vaksin," Kata Kakanwil Harun. 

Kakanwil Harun menyampaiakan terima kasih kepada Pemprov Sulsel, Pemkab/Pemkot se-Sulsel, Pihak TNI Polri , Poltekes Makassar dan Kantor kesehatan Pelabuhan Makassar yang selama ini membantu vaksinasi bagi WBP di Lapas/Rutan dan LPKA di Sulsel.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved