Breaking News:

UNM

Rektor UNM Prof Husain Syam Janjikan Umroh Bagi Pembimbing PIMNAS

Pimnas 34 tahun ini, UNM berhasil meloloskan 11 tim yang akan berlaga di Medan, Sumatera Utara

Editor: Fahrizal Syam
Dok UNM
elatihan dan Pemantapan Teknis Tim Pimnas 34 UNM, berlangsung 18-21 Oktober di Hotel Claro, Makassar, Selasa (19/10/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam berjanji akan memberikan hadiah fantastis kepada 11 Tim UNM yang akan berlaga pada Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS).

PIMNAS tahun ini akan berlangsung pada 26-30 Oktober di Universitas Sumatera Utara (USU), Medan.

Hal itu disampaikan dalam kegiatan Pelatihan dan Pemantapan Teknis Tim Pimnas 34 UNM, berlangsung 18-21 Oktober di Hotel Claro, Makassar, Selasa (19/10/2021).

“Jadi, sama seperti janji saya tahun lalu, saya janji bagi siapa saja yang menyumbang emas dalam kategori presentasi, akan bebaskan segala pembayaran UKT. Kalau Perak, UNM bebaskan 3 semester UKT-nya. Tapi, kalau perunggu kami bebaskan 2 semester UKT-nya," pungkas Prof Husain dalam rilis diterima Tribun Timur.

Tak tanggung-tanggung, Rektor UNM dua periode ini juga menjanjikan hadiah istimewa kepada dosen pembimbing yang berhasil membawa tim dampingannya meraih emas dalam kategori presentasi.

Baca juga: Rektor UNM Janji Bebaskan UKT Mahasiswa Peraih Medali di Pimnas 34

“Bagi pembimbing, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, saya pribadi menjanjikan hadiah umroh bagi pembimbing yang mampu membawa mahasiswanya meraih medali emas dalam kategori presentasi. Hal ini dimaksudkan karena level presentasi lebih bergensi dibanding poster,” ujar Ketua ISNU Sulsel ini.

Sementara itu, Ketua Panitia, Prof Bakhrani Rauf menuturkan, pada Pimnas 34 tahun ini, UNM berhasil meloloskan 11 tim yang akan berlaga di Medan.

“Tahun ini UNM berhasil meloloskan 11 tim (ada 5 PKM Riset Sosial Humaniora, 3 PKM Pengabdian pada Masyarakat, 1 PKM Karsa Cipta, dan PKM Penerapan Iptek ada 2 tim,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri seluruh petinggi UNM, seperti jajaran Wakil Rektor UNM, para dekan, hingga ketua lembaga se-UNM.

Mereka secara bergantian melatih dan mengevaluasi tim UNM yang lolos itu.

Baca juga: Cerita Ayu Kartini Parawansa, Anak Mantan Rektor UNM yang Kini Meneruskan Profesi Ayah sebagai Dosen

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved