Breaking News:

UINAM

100 Peserta Ikut Workshop Penguatan Mutu Kebahasaan Dosen Fakultas Adab UIN

Program Studi (Prodi) bahasa dan Sastra Arab BSA), Fakultas Adab dan Humaniora, Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar menggelar workshop

Editor: Sudirman
ist
Program Studi (Prodi) bahasa dan Sastra Arab BSA), Fakultas Adab dan Humaniora, Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar, menggelar workshop penguatan mutu kebahasaan dosen. 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Program Studi (Prodi) Bahasa dan Sastra Arab (BSA), Fakultas Adab dan Humaniora, Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar, menggelar workshop penguatan mutu kebahasaan dosen.

Kegiatan digelar selama dua hari mulai 16 sampai 17 November 2021 di Hotel Alauddin Makassar.

Narasumber internal yaitu Ketua Jurusan BSA, Saleh Syamsuri. Sementara narasumber eksternal Sekretaris Prodi PBA Unismuh Makassar, Andi Ibrahim.

Sekira 100 peserta hadir dalam menggelar workshop penguatan mutu kebahasaan dosen.

Ketua Panitia, Zaenal Abidin mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari MoU yang disepakati oleh dua lembaga yaitu prodi BSA Fakultas Adab UIN dan Prodi PBA Fak Agama Islam Unismuh Makassar.

Ketua Prodi Bahasa dan Sastra Arab, Saleh Syamsuri mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas yang dilaksanakan oleh Fakultas Adab dan Humaniora.

Khususnya laboratorium bahasa BSA. Hanya saja format yang berbeda dimana sekarang difokuskan pada pelatihan TOAFL ( test of Arabic as a Foreign Language).

Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, Hasyim Haddade mengapresiasi para narasumber yang telah bersedia hadir untuk berbagi ide dan gagasan bersama.

Ia juga sangat mengapresiasi peserta dari luar terhussus para dosen Bahasa Arab dari Unismuh Makassar.

Prodi BSA Adab dan Humaniora adalah salah satu prodi yg dipersiapkan oleh UIN Alauddin untuk melakukan ISK (Instrumen Suplemen Konversi) dari Akreditasi A menuju Akreditasi unggul

Sehingga dapat meningkatkan nilai akreditasi universitas dari A menjadi unggul tahun 2023 yang akan datang.

Hasyim HAddade berharap kerjasama yang dibangun selama ini antara FAH UIN dan Fakultas Agama Islam Unismuh bisa melahirkan program yang lebih produktif dan sustainable.

Sehingga dapat memberikan kontribusi positif kepada peningkatan akreditasi kedua lembaga ini.

Kegiatan workshop yang berlangsung selama dua hari dapat memberi penguatan kebahasaan para dosen dan seluruh peserta yang hadir.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved