Breaking News:

KKB Papua

Pesan Mantan KKB ke Fernando Worabai: Kembalilah ke NKRI dan Lupakan Kegagalan Test Bintara Polri

Selain senjata api, kedua anggota KKB tersebut juga menyerahkan bendera Papua Merdeka Bintang Kejora, dan sejumlah dokumen.

Editor: Muh. Irham
Facebook TPNPB
Ilustrasi KKB Papua 

TRIBUN-TIMUR.COM - Dua anggota Separatis Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua pimpinan Fernand Worabai berinisial EW dan EJR menyerahkan diri bersama enam pucuk senjata api rakitan di Markas Kodim 1709/YW, Selasa (12/10/2021).

Selain senjata api, kedua anggota KKB tersebut juga menyerahkan bendera Papua Merdeka Bintang Kejora, dan sejumlah dokumen.

"Penyerahan diri dan senjata api beserta amunisi serta berbagai dokumen itu dilakukan setelah pendekatan oleh personel Kodim 1709/Yawa, Polres Serui dan komuniti intel, " kata Dandrem 173/PVB Brigjen TNI Iwan kepada Antara, Kamis.

Dandrem ketika dihubungi dari Jayapura mengaku, dalam kunjungan kerjanya ke Serui, Rabu (13/10) telah bertemu dengan kedua orang tersebut bersama Forkompinda Kabupaten Kepulauan Yapen di Serui.

Dalam pertemuan tersebut keduanya menyampaikan penyerahan diri dilakukan karena timbulnya kesadaran tentang perjuangan Papua Merdeka adalah omong kosong belaka, dan menyakini Papua merupakan bagian dari NKRI.

Pembangunan sudah dilaksanakan di berbagai daerah, dan saat ini PON XX dilaksanakan di Papua sehingga semakin menyakinkan bahwa Papua merupakan bagian NKRI.

Keduanya juga berharap agar Fernando Worabai kembali ke pangkuan NKRI dan melupakan kegagalannya saat mengikuti test Bintara Polri.

Saatnya memikirkan masa depan anak-anak yang menjadi masa depan Papua, kata Dandrem 173/PVB mengutip penyataan keduanya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved