Breaking News:

Polimarim

Dirjen Pendidikan Vokasi Wikan Sakarinto Puji Fasilitas Laboratorium dan Perlengkapan di Polimarim

Sebagai kampus swasta, melihat laboratorium yang ada kampus ini benar-benar serius mengejar lulusan yang bermutu,” ujar Wikan Sakarinto.

Penulis: Rudi Salam | Editor: Arif Fuddin Usman
dok polimarim
Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Wikan Sakarinto ST MSc PhD saat melakukan kunjungan kerja di kampus Polimarim, Jl Nuri Baru No 1, Makassar, Kamis (14/10/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Direktur Jenderal (Dirjen) Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Wikan Sakarinto ST MSc PhD puji fasilitas laboratorium dan perlengkapan Polimarim.

Hal tersebut diungkapkan Wikan Sakarinto di hadapan sivitas akademika Politeknik Maritim (Polimarim) AMI Makassar saat melakukan kunjungan kerja ke kampus Polimarim, Jl Nuri No 1, Kamis (14/10/2021).

“Saya sungguh terkesima dengan fasilitas dan laboratorium yang dimiliki Polimarim. Sebagai kampus swasta, melihat laboratorium yang ada kampus ini benar-benar serius mengejar lulusan yang bermutu,” ujar Wikan Sakarinto dalam rilis ke tribun-timur.com.

“Dari peralatan, saya bisa tahu laboratorium ini harganya tidak murah. Karena saya sudah lihat di kampus-kampus vokasi negeri, untuk simulator 180 derajat saja puluhan miliar.

"Di Polimarim Bridge Simulator-nya full mission 360 derajat,” lanjut Dirjen lulusan S1 Universitas Gadjah Mada pada Program Mechanical Engineering.

Untuk itu Dirjen Pendidikan Vokasi yang berusia 46 tahun itu mengharapkan, lulusan-lulusan sekolah menengah atas atau sekolah kejuruan mendaftar di Polimarim.

Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Vokasi Kemendikbud Ristek Wikan Sakarinto saat melihat lab CBA saat kunjungan kerja di kampus Polimarim, Jl Nuri Baru No 1, Makassar, Kamis (14/10/2021).
Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Vokasi Kemendikbud Ristek Wikan Sakarinto saat melihat lab CBA saat kunjungan kerja di kampus Polimarim, Jl Nuri Baru No 1, Makassar, Kamis (14/10/2021). (dok polimarim)

Wikan Sakarinto didampingi Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawei Selatan, Barat dan Tenggara (Sultanbatara) Prof Dr Jasruddin, Sekpel Drs Andi Lukman MSi dan Direktur Polimarim Amrin A Rani SE MM.

Wikan juga memberikan apresiasi dengan sumber daya manusia (SDM) yang saat ini membimbing para taruna.

Dimana mayoritas dosen mereka adalah para pelaut atau praktisi yang berpengalaman. Termasuk ada dua orang kapten perempuan.

”Dalam peninjauan laboratorium, saya mendapat penjelasan secara lengkap dari dua orang kapten perempuan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved