Breaking News:

Daun Jarak

Begini Cara Mudah Mengobati Kurap dengan Daun Jarak

Daun jarak mengandung asam ricinoleat, vitamin C, kaempferol, isoquercitrin, rutinoside,  quercetin, astragalin,stigmasterol, teraksol, dan reynoutrin

Editor: Muh. Irham
int
Daun Jarak 

TRIBUN-TIMUR.COM - Tanaman jarak atau Ricinus communis, Linn dapat tumbuh pada tanah dengan tekstur kering di segala musim.

Bahkan, tanaman ini kerap ditemukan tumbuh liar di hutan. Tanaman jarak mempunyai batang bulat yang licin serta mempunyai daun tipis dan meruncing di bagian ujungnya seperti gambar di atas.

Manfaat daun jarak sudah diketahui sejak dulu sebagai obat dari berbagai macam penyakit.

Daun jarak mengandung asam ricinoleat, vitamin C, kaempferol, isoquercitrin, rutinoside,  quercetin, astragalin,stigmasterol, teraksol, dan reynoutrin.

Dengan kandungan di dalamnya, daun jarak dapat mengatasi dan mencegah berbagai penyakit.Pengobatan dengan daun jarak relatif aman dan murah karena daun ini mudah ditemukan.

Daun Jarak untuk Mengobati Demam

Salah satu manfaat daun jarak yaitu membantu menurunkan demam. Untuk mendapatkan khasiatnya, rebus daun jarak dan gunakan airnya untuk mengompres.

Anda juga boleh menggunakan minyak jarak untuk melumuri tubuh agar terasa hangat.

Untuk meredakan demam pada bayi, kompres dengan daun jarak secara langsung. Caranya ambil 2 hingga 3 helai daun jarak yang bersih dan olesi dengan minyak goreng atau minyak jarak.

Panaskan di atas kompor kurang lebih selama 2 menit hingga panas merata pada permukaan daun. Selanjutnya letakkan daun jarak pada perut dan punggung bayi.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved