Breaking News:

Opini

Spektrum Masjid 99 Kubah

SPEKTRUM penggunaan Masjid 99 Kubah (M99K) telah mendapat apresiasi yang luar biasa dari politisi Partai Golkar di DPRD Sulsel, M Arfandy Idris

Editor: Edi Sumardi
UNHAS.AC.ID
Dr Hasrullah Firdaus MA 

Hasrullah

Ketua Kaukus M99K

SPEKTRUM penggunaan Masjid 99 Kubah (M99K) telah mendapat apresiasi yang luar biasa dari politisi Partai Golkar di DPRD Sulsel, M Arfandy Idris yang telah dimuat Tribun Timur edisi, Rabu, 6 Oktober 2021.

Diawal testimoni, Arfandy menyampaikan respon positifnya atas komitmen pemerintah Sulsel yang berupaya keras menyelesaikan pembangunan M99K yang selama terlihat kasat mata diterlantarkan di daerah strategis Center Point Indonesia (CPI), yang menyebabkan opini penguasa saat itu memang tidak peduli untuk menyelesaikan tempat ibadah yang menjadi kebanggaan umat Islam.

Vokalis politisi Partai Golkar berasumsi demikian, karena fakta narasi yang terlontar ke public, tidak ada “angin segar” terhembus untuk diselesaikan pembangunannya.

Maka beralihnya kepemimpinan Sulawesi Selatan kepada Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, sontak membangkitkan aura keagamaan yang kental, sehingga komitmen kuat disampaikan Arfandy menjadi nyata dan kabar gembira bahwa tempat ibadah yang menjadi ikon Sulsel akan segera difungsikan di akhir Oktober ini.

Maka pada kesempatan ini, tukar pendapat dengan Arfandy dengan penulis patut kita syukuri, Plt Gubernur yang ditunjukkan dengan komitmen nyata dilapangan bahwa progress penyelesaian sedang berlangsung di pembangunan masjid.

Dan lebih penting lagi, beliau tidak banyak bicara dan langsung aksi dilokasi, sehingga info beredar di DPRD Sulsel ketika Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR, Haeruddin melakukan rapat anggaran dengan Komisi D, akhir Oktober 2021, M99K segera difungsikan.

Komitmen tegas dan nyata menjadi kegembiraan bagi umat Muslin di daerah ini, artinya masjid yang sudah menjadi kebanggaan akan berfungsi sebagai tempat ibadah.

Itu semua terjadi karena disamping pemimpin kita mendapat ridha dari Allah SWT, tapi juga Ikhtiar dilakukan adalah untuk menfungsikan wujud yang sebenarnya sebagai tempat ibadah.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved