Breaking News:

Unimerz

Pengurus Ranting IBI Unimerz Resmi Terbentuk

Pengurus Ranting (PR) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Universitas Megarezky Kota Makassar resmi terbentuk

Editor: Suryana Anas
Unimerz
Pengurus Ranting IBI Unimerz dilantik oleh Ketua Cabang IBI Kota Makassar bertempat di Aula Kampus Unimerz Lantai 5 Jalan Antang Raya No. 43 Makassar, Sabtu (02102921) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pengurus Ranting (PR) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Universitas Megarezky (Unimerz) Kota Makassar resmi terbentuk melalui Musyawarah Pertama IBI Ranting Unimerz.

Pengurus Ranting IBI Unimerz dilantik oleh Ketua Cabang IBI Kota Makassar bertempat di Aula Kampus Unimerz Lantai 5 Jalan Antang Raya No. 43 Makassar, Sabtu (02/10/2921)

Pelantikan dipimpin oleh Ketua PC IBI Kota Makassar, Emilia Harnani, S.ST.,SKM.,M.Kes, dalam arahannya mengharapkan para pengurus baru bisa menjalankan amanah yang telah diberikan.

Dalam kesempatan itu, Ketua  PC IBI Kota Makassar, Emilia Harnani, S.ST.,SKM.,M.Kes, menyampaikan  program utamanya selama memimpin IBI Kota Makassar, yakni bisa menurunkan angka Kematian ibu dan angka kematian Bayi.

Caranya, IBI akan bekerja sama dengan seluruh Bidan yang ada di Kota Makassar. Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan bidan di tiap-tiap ranting guna memberikan pelayanan prima untuk memantau kondisi ibu hamil.

IBI ranting Unimerz juga akan bekerja sama dengan puskesmas Antang yang berada di wilayah kerja Kecamatan Manggala Kota Makassar, dengan melakukan pemeriksaan sejak dini menggunakan pelayanan Antenatal Care (ANC) Terpadu.

"Ini perlu dilakukan, karena ketika ibu hamil menggunakan pelayanan ANC Terpadu, seperti pemeriksaan lab, maka dapat diketahui sejak dini risiko apa saja yang terjadi pada kondisi ibu bayi. Sehingga penanganan segera dilakukan," ujar Ketua PC IBI Kota Makassar

Ketua PC IBI Kota Makassar Emilia Harnani, S.ST.,SKM.,M.Kes,juga berpesan agar para pengurus bisa segera koordinasi dengan ketua PKK di masing-masing wilayah.

"Sinergitas IBI ranting Unimerz dan Pemkot Makassar dalam rangka menurunkan angka kematian ibu dan bayi, imunisasi, serta menurunkan angka stunting menjadi salah satu bentuk program IBI ranting Unimerz dan IBI Kota Makassar ungkap .

Rektor Unimer, Prof Dr dr Ali Aspar Mappahya mengatakan bahwa secara internal kepengurusan, IBI ranting Unimerz sudah resmi terbentuk pengurus ranting yang akan bertugas di bidang pendidikan dan pelayanan.

"Ke depan kita akan melaksanakan webinar bagi para bidan yang bertugas dalam rangka meningkatkan dan memberikan mutu pendidikan bidan, serta peningkatan pelayanan yang dilakukan bidan untuk pasien," ujarnya

Ketua IBI ranting Unimerz, Dr Syamsuriyati, SST, SKM, M.Kes mengucapkan terima kasih atas kepercayaan, dukungan, support semoga kami dapat  mengemban amanah ini dengan baik .

Organisasi IBI ranting Unimerz ini merupakan wadah untuk menampung dosen-dosen  dan alumni kebidanan Unimerz dalam pengembangan kompetensinya. 

Wadah bagi alumni untuk menampung dalam mencari pekerjaan, memperpanjang STR, mencari pengalaman dalam berorganisasi serta wadah untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan skill yang berdasarkan evidance based ungkap Ketua Ranting IBI UNIMERZ yang terpilih Dr. Syamsuriyati, S.ST.,SKM.,M.Kes.

Hadir dalam acara pelantikan IBI Ranting Unimerz yakni Ketua  Yayasan Pendidikan Islam Megarezky, Hj Suriyani, SH, MH, Rektor Unimerz, Prof Dr dr Ali Aspar Mappahya, SpPD, SpJP(K) para wakil rektor Unimerz, Para Dekan dan Wakil Dekan, Ketua Program Studi dan parah Dosen Kebidanan dalam lingkup Unimerz, Ketua Ranting sekota Makassar,serta para undangan lainnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved