Breaking News:

Politeknik ATI Makassar

Mahasiswa Baru Politeknik ATI Makassar Dapat Mata Kuliah Industri 4.0

Mahasiswa baru (maba) Politeknik ATI Makassar akan mulai mendapatkan mata kuliah terkait Industri 4.0 dan transformasi Industri 4.0. 

Penulis: Rudi Salam | Editor: Suryana Anas
Politeknik ATI Makassar
Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Politeknik ATI Makassar, Senin (4102021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Mahasiswa baru (maba) Politeknik ATI Makassar akan mulai mendapatkan mata kuliah terkait Industri 4.0 dan transformasi Industri 4.0. 

Demikian disampaikan Kepala Pusat Pengembangan Pendidikan Vokasi Industri (PPPVI) Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Restu Yuni Widayati.

Itu disampaikan dalam acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) Politeknik ATI Makassar, Senin (4/10/2021).

Kegiatan PKKMB Politeknik ATI Makassar yang digelar secara hybrid tersebut akan berlangsung hingga Rabu (6/10/2021). 

Kegiatan secara luring hanya diikuti para anggota senat dan perwakilan mahasiswa dari empat program studi di Politeknik ATI Makassar

Sementara mahasiswa baru lainnya mengikuti seluruh rangkaian kegiatan PKKMB secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting.

Restu menjelaskan adanya mata kuliah terkait Industri 4.0 sebagai adaptasi seiring dengan perkembangan teknologi Industri 4.0. 

Menurutnya, dalam menyiapkan pendidikan vokasi yang adaptif dengan kebutuhan industri, unit pendidikan di bawah naungan Kemenperin tidak hanya melakukan pendidikan sistem ganda (dual system), namun juga melalui penerapan kurikulum industri 4.0.

"Untuk mahasiswa termasuk di Politeknik ATI Makassar akan mendapat mata kuliah industri 4.0 dan juga mata kuliah transformasi industri 4.0. Dengan demikian, mahasiswa dapat memahami tentang industri 4.0 hingga memberikan solusi bagi industri dalam bertransformasi menerapkan industri 4.0," jelasnya via rilis ke tribun-timur.com.

Pada kesempatan tersebut, Restu juga menyampaikan unit pendidikan di lingkungan Kemenperin telah menerapkan model pendidikan sistem ganda (dual System) sejak tahun 2018. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved