Breaking News:

Liga 1

PSSI Bakal Kaji Rencana Suporter Diizinkan Datang ke Stadion, Syarat Penonton Harus Divaksin 2 Kali

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mulai mengkaji rencana pemerintah mengizinkan warga menonton langsung Liga 1 di Stadion.

Editor: Sudirman
Media Officer PSM
Pemain PSM Makassar, Anco Jansen saat mencoba melepaskan tendangan ke PS Barito Putera di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada Senin (27/9/2021) sore. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mulai mengkaji rencana pemerintah mengizinkan warga menonton langsung Liga 1 di Stadion.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, namun ada syarat-syarat harus dipenuhi jika penonton ingin menyaksikan langsung tim kesayangannya di stadion.

"Kami sudah mendorong PSSI untuk mengkaji kemungkinan menggelar liga dengan penonton,"  Airlangga Hartarto usai mengikuti rapat koordinasi dengan PSSI dan Menpora Zainudin Amali di Jakarta, Selasa (28/9/2021).

Pelaksanaan sepakbola juga telah digelar selama masih dalam pandemi Covid-19.

Pada kuarter pertama 2021, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) berhasil menghelat Piala Menpora 2021 sebagai turnamen pramusim.

Kemudian, dalam satu bulan terakhir, PSSI dan PT LIB juga sudah melaksanakan Liga 1 2021/2022.

Kick-off perdana Liga 2 2021 pun sudah terlaksana pada 26 September lalu, mempertemukan Persis Solo dengan AHHA PS Pati FC di Stadion Manahan, Solo.

Namun, seluruh kompetisi itu digelar tanpa penonton.

Kondisi pandemi Covid-19 yang sempat parah pada Juni-Juli membuat PSSI dan PT LIB tak bisa mengizinkan suporter datang ke stadion.

Setelah tingkat pandemi Covid-19 di Indonesia melandai, pemerintah tampaknya mulai membuka opsi untuk bisa menggelar liga dengan penonton.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved