Breaking News:

Unimerz

Mantan Rektor ITB Dorong Universitas Megarezky Jadi World Class University

Mantan Rektor ITB periode 2015-2020 Prof Kadarsyah Suryadi membawakan Kuliah Umum di hadapan 1220 Mahasiswa Baru dan Sivitas Akademika Unimerz

Editor: Suryana Anas
Unimerz
Mantan Rektor ITB periode 2015-2020 Prof Kadarsyah Suryadi membawakan Kuliah Umum di hadapan 1220 Mahasiswa Baru dan Sivitas Akademika Unimerz 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Prof Kadarsyah Suryadi mantan Rektor Instititut Teknologi Bandung (ITB) periode 2015-2020 membawakan Kuliah Umum di hadapan 1220 Mahasiswa Baru dan Civitas Akademika Universitas Megarezky Makassar (27/09/2021).

Pjs Rektor Universitas Trisakti Tersebut membawakan Kuliah Umum dengan thema “ Entrepeneurship dan Worl Class University Universitas Megarezky Makassar” secara Daring.

Acara Kuliah Umum ini dibuka oleh Rektor Universitas Megarezky Prof Dr dr Ali Aspar Mappahya, Sp.PD., SpJP(K) dalam sambutannya mengatakan sangat berterima kasih kepada Prof. Kadarsyah yang bersedia memberikan kuliah umum di hadapan Mahasiswa Baru tahun akademik 2021/ 2022 dan civitas akademika Universitas Megarezky (Unimerz) dan merupakan suatu kehormatan bagi keluarga besar Universitas Megarezky Makassar.

Prof. Kadarsyah dalam paparannnya menjelaskan secara detail tentang agenda agenda entrepenuer dan Wold Class University (WCU) mulai dari Megatrend Revolusi Industry 4.0 , Mega Shift Era new Normal, Global Trend Entrepreneurship, Tantangan Nasional, Bench Mark dan Tantangan World Class University.

Mantan Rektor ITB tersebut Juga memberikan beberapa Contoh Kampus kampus kelas dunia yang Entrepreneuer University dan metedologi menuju World Class University (WCU),

Prof. Kadarsyah Juga mengatakan bahwa Universitas Megarezky (Unimerz) memiliki potensi besar menuju World Class University, Selain Memiliki banyak program studi Andalan khususnya di bidang kesehatan, keperawatan , Pendidikan dan Ilmu komputer juga memiliki sejumlah Kerjasama Luar Negeri, Pemagangan /Bencmark mahasiswa keluar negeri , dan Alumni alumninya sudah banyak bekerja di perusahaan perusahaan international khususnya di bidang kesehatan dan keperawatan.

Untuk itu, Prof Kadarsyah mengajak kepada seluruh civitas akademika Universitas Megarezky (Unimerz) , untuk bersinergi memajukan Kampus ini sehingga mampu membawa bangsa Indonesia menjadi bangsa maju, yang berbudaya dan beragama di kancah Dunia.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan kita semua akan menjadikan Unimerz World Class University bisa sama-sama kita wujudkan,” Sebab menuju WCU, merupakan lompatan yang luar biasa serta perlu mendapat dukungan.
Sebab menurutnya, upaya berbenah menuju WCU adalah sebuah keharusan tanpa harus ditunda, apabila ingin diperhitungkan dalam pergaulan antar bangsa.
“Tekad untuk menuju World Class University ini merupakan sebuah lompatan besar untuk semakin maju, semakin kompleks di dunia pendidikan yang memiliki beberapa makna dalam menghadapi persaingan global”.ungkap Prof. Kadarsyah.

Pada kuliah umum juga di akhiri dengan tanya jawab dengan mahasiswa baru Unimerz tahun akademik 2021/2022

Sementara itu Wakil Rektor 1 Universitas Megarezky (Unimerz) Dr. Ns.Julia Fitria Ningsih, M.Kes. M.Kep megatakan Kuliah umum ini akan sustainable di kampus Megarezky sehingga mahasiswa bisa menambah wawasan intelektual dengan menghadirkan Para Akademisi yang Handal dan tokoh tokoh berpengaruh di dalam negeri dan dunia international.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved