Breaking News:

BLK Makassar

BLK Fasilitasi Diskusi yang Digelar Skill Development Centre (SDC) Makassar

FGD tersebut mengangkat tema Peran Dunia Usaha dan Industri dalam pengembangan SDM Unggul menuju Kota Makassar dua kali tambah lebih baik

Penulis: Siti Aminah | Editor: Saldy Irawan
tribun-timur
FGD SDC Kota Makassar terkait peran dunia usaha dan industri dalam pengembangan SDM unggul menuju Kota Makassar dua kali tambah lebih baik. (Sumber: Humas Pemkot Makassar) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Makassar menjadi fasilitator dalam agenda Focus Group Discussion (FGD) yang digelar oleh Skill Development Centre (SDC) Kota Makassar.

FGD tersebut mengangkat tema Peran Dunia Usaha dan Industri dalam pengembangan SDM Unggul menuju Kota Makassar dua kali tambah lebih baik.

Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Makassar Fitroh Hanrahmawan mengatakan, diharapkan sektor usaha dan industri bisa bekerjasama menciptakan tenaga kerja yang profesional di Kota Makassar.

Apalagi, masalah tenaga kerja menjadi salah satu perhatian yang harus diberantas oleh pemerintah.

Lanjut Fitroh, Pemerintah Kota Makassar menyampaikan masih ada 15 persen angka pengangguran di Makassar.

Sektor usaha dan industri harus bekerjasama dengan pemerintah termasuk BLK untuk menciptakan tenaga kerja yang berdaya saing tinggi.

"Semua punya peran untuk mengatasi masalah ini, termasuk kami di BLK memfasilitasi pelatihan berbasis kompetensi untuk calon tenaga kerja," ucap Fitroh Hanrahmawan.

Sejauh ini BLK Makassar telah bekerjasama dengan berbagai unit usaha dalam hal program pemagangan.

Diketahui, acara ini dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi.

Fatma mengatakan untuk memperkuat daya saing tenaga kerja diperlukan kerja sama lintas sektoral baik di tingkat pusat, provinsi maupun di tingkat Kabupaten/Kota.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved