Breaking News:

KKB Papua

Prajurit Brimob Bharada M Kurniadi Sudah Berwasiat Sebelum Dikirim ke Papua, Kini Tewas Ditembak KKB

Anggota KKB Papua Kabur Lompat ke Jurang Usai Tembak Prajurit Brimob, Bharada Muhammad Kurniadi Tewas

Editor: Mansur AM
Polda Papua
Kepulan asap yang berasal dari sejumlah bangunan yang dibakar KKB di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Senin (13/9/2021) 

TRIBUN-TIMUR.COM, JAKARTA - Anggota brimob bernama Bharada Muhammad Kurniadi gugur ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Bharada Muhammad Kurniadi tertembak saat melakukan penyergapan.

Peristiwa ini berawal dari terdengarnya bunyi tembakan di sekitar Polsek Kiwirok. Diketahui, Polsek Kiwirok berada persis di sebelah landasan pacu Bandara Kiwirok.

Sementara KKB berada di sebErang landasan pacu.

Kepala Satgas Humas Nemangkawi Komisaris Besar Ahmad Mustofa Kamal, mengatakan, kontak tembak antara anggota Satgas Nemangkawi TNI-Polri dan KKB pimpinan Lamek Taplo terjadi pukul 04.50 WIT.

Kontak tembak terjadi di depan Markas Polsek Kiwirok. Dalam kontak tembak tersebut, Bharada Muhammad Kurniadi gugur dalam tugas.  Usai kontak tembak, KKB kabur lompat ke jurang.

”Dari laporan radio di lapangan, Kurniadi tertembak pada pukul 05.15 WIT. Korban mengembuskan napas terakhir pada pukul 05.45 WIT. Saat membuka perimeter, terdapat tembakan yang menyebabkan peluru mengenai arteri ketiak kanan Bharatu M Kurniadi kemudian diketahui KKB tersebut melompat ke Jurang dan melarikan diri," kata Ahmad, Minggu(26/9/2021).

Ia menuturkan, jenazah korban telah dievakuasi ke Oksibil, ibu kota Pegunungan Bintang, dengan helikopter pada pukul 07.16 WIT.

Kini jenazah korban telah berada di Rumah Sakit Umum Daerah Oksibil.

”Situasi di Distrik Kiwirok saat ini telah kondusif pasca-kontak tembak dengan KKB. Anggota kami masih bersiaga karena diduga mereka masih berada di sekitar Kiwirok,” ujarnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved