Breaking News:

Unimerz

Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Unimerz Sambut 418 Maba dengan Kegiatan CBP

Rangkaian kegiatan Character Building Program (CBP) dilakukan  dari tanggal 20-25 september 2021 secara bergiliran pada semua fakultas.

Editor: Suryana Anas
Unimerz
Rangkaian kegiatan Character Building Program (CBP) Unimerz. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Prosesi Penyambutan  mahasiswa baru merupakan rutinitas yang dilakukan di tiap perguraan tinggi sebelum aktif  mengikuti proses perkuliahan.

Hal serupa juga telah berlangsung di civitas Universitas Megarezky (Unimerz) dalam rangkaian kegiatan Character Building Program (CBP) yang dilakukan  dari tanggal 20-25 september 2021 secara bergiliran pada semua fakultas.  

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Megarezky, Prof.Dr.dr. Ali Aspar Mappahya,Sp.PD.,Sp.JP(K) yang digelar secara tatap muka (Luring) dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat di Aula Kampus Unimerz (lantai 5) Jalan Antang Raya No. 43 Makassar.

Dalam sambutannya Prof Dr Ali Aspar mengatakan “ sebagai generasi penerus bangsa,  tentu harus  bijak dalam menentukan pilihan  kampus untuk  menempa diri , dan untuk persoalan kualitas pendidikan jangan ragukan kualitas Universitas  Megareszky “ , Ungkap Rektor Unimerz.

Pada proses penerimaan mahasiswa baru tahun ini, terbagi beberapa gelombang di 5 fakultas yaitu Fakultas Keperawatan & Kebidanan, Fakultas Farmasi, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Teknologi Kesehatan dan Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan dengan jumlah mahasiswa baru berkisar 1220 orang dari berbagai daerah , Hingga akhir bulan Oktober 2021 Unimerz masih menerima mahasiswa baru untuk program studi yang belum memenuhi kouta nya, Ucap ketua panitia PMB. Unimerz Dr H Syamsunie Carsel, S.Ag,M.Pd

Fakultas Keperawatan dan Kebidanan merupakan fakultas terpavorit dengan jumlah mahasiswa baru berkisar kurang lebih 418 orang yang terbagi di beberapa program studi seperti prodi S1. Ilmu Keperawatan, Pendidikan profesi Ners, S1. Ilmu Kebidanan  & Profesi Kebidanan, D3 Kebidanan dan S1. Ilmu Gizi.

Dekan FKK Unimerz, Dr. Syamsuriyati, SST, SKM, M.Kes mengatakan “ Fakultas ini memang selalu menjadi primadona di Unimerz,  ditambah dengan keberadaan lulusan profesi ini adalah bagian garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19.  Tujuan  kegiatan CBP ini adalah untuk memberntuk mahasiswa yang berkarakter sekaligus memperkenalkan atmosfer kampus Hijau  agar dapat beradaptasi selama menjalani proses pekuliahan . Kamis ,(23/09/2021).

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut para ketua prodi , sekretaris dan beberapa dosen Fakultas keperawatan & Kebidanan. “ Harapan kami , para mahasiwa baru ini dapat menyelesaikan kuliah tepat waktu , dapat membangun hubungan yang positif baik antar mahasiswa maupun dengan Dosen  dan menjalani proses civitas akademik dengan senang hati  tanpa harus meneteskan air mata kesedihan hingga selesai nanti, ungkap  Dekan FKK. Unimerz, Dr Syamsuriyati, SST, SKM, M.Kes

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved