Breaking News:

Tribun Pangkep

Mahasiswa Geologi Unhas Bakal Gelar Celebes Geo Summit 2021, Catat Tanggalnya

Himpunan Mahasiswa Geologi Fakultas Teknik (FT) Universitas Hasanuddin (Unas), akan menyelenggarakan kompetisi mahasiswa Geologi se-Indonesia

Editor: Sudirman
ist
Himpunan Mahasiswa Geologi Fakultas Teknik (FT) Universitas Hasanuddin (Unhas), akan menyelenggarakan kompetisi mahasiswa Geologi se-Indonesia yaitu Celebes Geo Summit 2021 atau disingkat CGS 2021. 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Himpunan Mahasiswa Geologi, Fakultas Teknik (FT), Universitas Hasanuddin (Unas), akan menyelenggarakan kompetisi mahasiswa Geologi se-Indonesia yaitu Celebes Geo Summit 2021 atau disingkat CGS 2021.

Kompetisi ini dilaksanakan secara daring dan luring dengan mengangkat tema, “Geo-Environment for Natural Resource Management Towards Golden Indonesia”. 

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 22 sampai 26 September.

Celebes Geo Summit 2021 dilaksanakan dengan beberapa item kegiatan antara lain webinar nasional, talkshow, competition day.

Terdiri dari paper competition, gemstone, dan video competition, desa binaan, geotourism dan celebes night. 

Kegiatan CGS 2021 akan dibuka Kepala Bidang ESDM Provinsi Sulawesi Selatan, A Irawan Bintang.

Kemudian dilanjutkan dengan talkshow dengan tema ”Pertambangan Ramah Lingkungan” dengan pemateri Lana Saria, Sri Widodo dan Gesang Setyadi.

Kemudian dilanjutkan webinar yang dibawakan oleh James Evert Adolf Liku dengan tema ”Life Cycle Thinking : Waste Management in The Mining Industry”.

Sementara Rahmat Muallim membawakan materi dengan tema ”Mining Resilience Sustainability Concept in Mining, Case Study : Coal and Nickel Mining Industry Green Sustainability Fundamentaly Concept”.

Hari kedua yaitu competition day terbagi atas 3 lomba yaitu Paper Competition, Gemstone (Geology Smart Student), dan Video Competition.

Hari ketiga akan dilaksanakan launching desa binaan bertempat di Dusun Buttue, Desa Kanaungan, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkep.

Dusun ini kekurangan air bersih untuk aktivitas masyarakat sehari-hari dan pendidikan di dusun ini hanya terdapat Sekolah Dasar (SD).

Sementara hari keempat, akan dilaksanakan geowisata dan dirangkaikan bakti sosial yaitu membersihkan pantai.

Pada hari kelima, rangkaian kegiatan ditutup dengan acara bertajuk ”Celebes Night” dimana akan diumumkan pemenang setiap perlombaan.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved