Breaking News:

Tribun Komunitas

Alih Generasi IKA Perikanan Unhas: Dari Angkatan 1984 ke Angkatan 2014

Aso adalah sosok yang selalu menghormati para seniornya, meski dia tak lagi bertemu di kampus.

Penulis: Thamzil Thahir | Editor: Hasriyani Latif
DOK BACHRIANTO BACHTIAR
Bupati Pangkep, AM Yusran Lologau salam komando dengan Ir Bachrianto Bachtiar MS dalam acara Mubes IV IKA Perikanan Unhas, di aula Lapangan Golf Tonasa, Majennang, Kecamatan Balocci, Pangkep, Sulsel, Sabtu (18/9/2021) siang. Yusran menggantikan Bachrianto sebagai Ketua IKA Perikanan Unhas. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - AM Yusran "Aso" Lologau (29), secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Ikatan Alumni Perikanan Universitas Hasanuddin periode 2021-2026, Sabtu (18/9/2021) siang.

Aso yang juga bupati Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) terpilih menggantikan senior sekaligus dosennya, di masa kuliah (2010-2014) lalu, Bacrianto Bachtiar Ms.

"Ini adalah alih generasi dengan loncatan millenial. Dari angkatan 1984 ke angkatan 2014," kata Bachrianto, usai pengukuhan Aso dalam Musyawarah Besar IV IKA Perikanan Unhas, yang digelar hybrid.

"Aso kata 'Kak Anto", sapaan akran Bachrianto, "dahulu adalah salah satu mahasiswanya di Perikanan yang ulet, ramah dan murah senyum."

Hal serupa juga dikemukakan Sofyan Razak, angkatan 1991 di Fakultas Perikanan Unhas.

Menurut wakil ketua DPRD Pangkep ini, Aso adalah sosok yang selalu menghormati para seniornya, meski dia tak lagi bertemu di kampus.

"Kalau Aso tahu ada anak perikanan UH, dia selalu menyapa lebih dulu, meski sudah jadi Ketua DPRD Pangkep dan setelah terpilih jadi Bupati Pangkep," kata Sofyan Razak.

Institusi pengambilan keputusan tertinggi di paguyuban alumnus mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Unhas ini, dihelat offline di Aula Lapangan Golf Tonasa, Majennang, Kecamatan Balocci, Pangkep.

Sementara online diikuti 510 alumni mulai angkatan 1960-an hingga 2020 dari seluruh Indonesia.

Hadir juga dalam Mubes IV Dekan Fakultas perikanan dan Kelautan Unhas, St Aisjah Farhum.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved