Breaking News:

DPRD Sulsel

Ketua Komisi D Rahman Pina: Mustahil Ada Anggaran Pembangunan Rujab Rp 177 Miliar di APBD Sulsel

Ketua Komisi D Rahman Pina: Mustahil Ada Anggaran Pembangunan Rujab Rp 177 Miliar di APBD Sulsel Perubahan, pokok juga tidak ada

Penulis: Abdul Azis | Editor: Mansur AM
TRIBUN TIMUR
Ketua Komisi D DPRD Sulsel Rahman Pina 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ketua Komisi D DPRD Sulsel, Rahman Pina, mengaku terkejut mendapat informasi terkait adanya anggaran pembangunan rumah jabatan gubernur di APBD Sulsel 2021 Perubahan.

Apalagi dengan nilai hingga Rp 177 miliar.

Pasalnya, dengan waktu yang tersisa tiga bulan lagi, mustahil mengelola anggaran sebesar itu.

"Tidak ada kegiatan pembangunan rujab di apbd sebesar 177 miliar. Baik apbd pokok maupun perubahan. Dengan sisa waktu tersisa tiga bulan, itu tidak mungkin lagi ada kegiatan fisik sebesar itu. Apalagi dalam kondisi keuangan pemprov yang belum begitu baik. Jadi kalau yg mengatakan ada pembangunan rujab sebesar itu, pasti keliru," kata Rahman Pina, Kamis (16/9/2021).

Komisi D DPRD Sulsel membidangi pembangunan.

Sebelumnya, Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan memberikan klarifikasi perihal isu anggaran pemeliharaan rumah jabatan (rujab) pimpinan yang nilainya mencapai Rp 177 miliar.

Kepala Biro Umum Setda Sulsel Idham Kadir menjelaskan, Rencana Kerja Anggaran Perubahan (RKA-P) Tahun 2021 pada Biro Umum Setda Sulsel senilai Rp 177 miliar lebih.

Namun anggaran itu mencakup beberapa hal, seperti tunjangan pegawai, perlengkapan kantor, kerumahtanggaan, dan lainnya.

"Mengenai pemberitaan anggaran untuk membiayai kebutuhan dan pemeliharaan tiga rumah jabatan (rujab) yaitu Rujab Gubernur, wakil gubernur dan sekretaris daerah provinsi (Sekprov) yang nilainya Rp177 miliar itu tidak benar," kata Idham via rilisnya, Kamis (16/9/2021).

"Anggaran itu keseluruhan dari RKA-P 2021 di Biro Umum, jadi bukan hanya untuk Rumah Jabatan," tambah Idham.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved