Breaking News:

DPR RI

PUPR Bedah 150 Rumah Warga Lutra Ternaya dari Aspirasi Anggota DPR RI Muhammad Fauzi

anggota DPR RI Fraksi Golkar, Muhammad Fauzi menyampaikan program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) adalah aspirasi dari DPR RI.

Editor: Muh Hasim Arfah
handover
Anggota DPR RI Komisi V Muhammad Fauzi sekaligus mengawali kegiatan sosialisasi program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) untuk 150 rumah warga di Luwu Utara tahun ini. 

TRIBUN-TIMUR.COM- Ditjen Perumahan Kementerian PUPR menjalankan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk 150 rumah warga di Luwu Utara tahun ini.

Program ini ada berkat aspirasi anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, Muhammad Fauzi.

Dinas Pekerjaan Umum Tataruang, Perumahan Kawasan Perkuminan dan Pertanahan (DPUTRPKP2) Kabupaten Luwu Utara, menggelar sosialisasi program aspirasi bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) Kabupaten Luwu Utara, di aula kantor camat Sukamaju Selatan dan di Gedung pertemuan Balai Latihan Kerja (BLK) Kecamatan Tanalili, Selasa (14/09/2021)

Sosialisasi itu dihadiri langsung oleh Anggota DPR RI Komisi V Muhammad Fauzi sekaligus mengawali kegiatan sosialisasi itu.

Dalam kesempatan itu, Fauzi menyampaikan, jika program bedah rumah ini salah satu program yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Terutama masyarakat kurang mampu yang memiliki hunian namun sudah masuk dalam kategori tidak layak untuk dihuni.

Baca juga: Melanggar Aturan, Anggota Komisi V M Fauzi Kritik Rusun STIAI Persis Bandung Tak Kantongi IMB

"Saya masuk komisi V setelah pembahasan anggaran 2021 itu selesai. Tapi meski begitu saya masih bisa bawa sesuatu untuk masyarakat Luwu Utara. Tahun ini ada 150 titik bedah rumah, nilainya itu setiap satu rumah bantuanya sebesar Rp20 juta," kata Muhammad Fauzi.

Pria yang akrab disapa Abang Fauzi itu menambahkan, nilai bantuan stimulan itu naik dibanding tahun sebelumnya, yakni sebesar Rp17 juta lebih tahun inie jadi Rp20 juta.

"Insya Allah tahun depan program bedah rumah ini tetap ada dan jumlahnya bisa lebih banyak lagi," katanya.

"Tentu saya berharap meskipun nilai bantuan bedah rumah ini belum bisa menutupi semua kebutuhan, tapi setidaknya bisa meringankan. Kedepan juga harapan saya silaturahmi kita tetap jalan, dan akan kembali bertemu dikegiatan kegiatan selanjutnya," kata Fauzi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved